EFEKTIVITAS IKLAN RADIO

Euis Nurul Badriah

Abstract


Perencanaan media merupakan kegiatan yang sangat penting bagi periklanan dan promosi yang dilakukan perusahaan agar pesan yang disampaikan mendapat respon positif dari audiens. Kunci iklan yang tepat adalah dengan menempatkan media yang cocok dengan jenis produk perusahaan yang akan diiklankan melalui media mana produk itu diiklankan. Perusahaan harus mampu mencari media yang akan digunakan untuk menarik audiens dan membandingkan dengan media lain seperti media televisi, surat kabar, internet, iklan luar ruang dengan billboardnya yang berwarna-warni, bahkan ada industri iklan yang mulai merambah ke medium
cellphones atau handphone dengan cellphones ads. Diantara media tersebut ada satu media yang memiliki andil cukup besar sebelum media yang lainnya hadir yaitu radio. Artikel ini ingin melihat masih efektifkah radio bagi dunia industri untuk beriklan mengingat banyak media lain yang lebih menarik dalam hal menarik audiens untuk lebih memperhatikan iklan dengan pesan yang jelas sehingga audiens tidak mudah melupakan iklan tersebut.

Kata Kunci: Efektivitas, Media Periklanan, Elastisitas Periklanan,
Strategi Media


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]