EVALUASI KELAYAKAN WEB DALAM RANGKA MENINGKATKAN PELAYANAN DAN DAYA SAING (STUDI KASUS : UNIVERSITAS ESA UNGGUL)

Malabay Malabay

Sari


Salah satu manfaat teknologi informasi dan komunikasi di Universitas adalah diba-ngunnya situs web Universitas tersebut, sudah selayaknya dan sewajarnya sebuah Universitas membangun, mengembangkan dan memelihara situs web yang dimiliki. Sebagai media dan sebuah produk yang sekaligus tempat informasi elektronik yang harus terus dikembangkan agar tetap terkini atas informasi yang dimiliki maka situs web Universitas perlu dievaluasi agar dapat lebih memberikan pelayanan yang optimal bagi pengguna dan meningkatkan kualitas daya saingnya. Metode Penelitian dilakukan dengan pendekatan studi kasus yang bersifat kualitatif dekriptif yaitu menyelidiki fakta-fakta nyata dan telah tersedia yang memilik beberapa tahapan yaitu memperhatikan dengan cermat penelusuran secara inkuiri, bertindak sebagai pelaku atau instrument langsung, narasi sebagai bentuk pelaporan. Evaluasi menghasilkan beberapa catatan uraian SWOT dengan berbantuan tools dan beberapa catatan dari diskusi grup sebagai informasi untuk memberikan masukan dalam rangka kinerja websiteUniveritas Esa Unggul yang optimal, terkini dan informatif .

 

Kata Kunci : Evaluasi, web, daya saing, Universitas Esa Unggul.

Referensi


Bungin, Burhan, Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik dan Ilmu Sosial Lainnya, Kencana, Prenada Media Group, Jakarta, 2008.

Creswell, John W, Research Design Pendekatan, Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed, Cetakan I, Pustaka Pelajar,Yogyakarta, 2010.

http://gacorowor.blogspot.com/2013/04/pengertian-sistem-dan-analisis.html, diakses Senin,2 Februari 2015, 10.25

http://cuplis-cup.blogspot.com/2010/04/tahapansiklus-pengembangan-sistem.html, diakses Senin,2 Februari 2015, 10.35

http://catatansaif.blogspot.com/2013/12/pengertian-studi-kelayakan-dan.html, diakses Senin,2Februari 2015, 10.50

http://www.pengertianahli.com/2014/03/pengertian-evaluasi-apa-itu-evaluasi.htm, diakses Senin,2 Februari 2015, 11.01

http://raghibnuruddin217.blogspot.com/, diakses Senin,2 Februari 2015, 11.40


Teks Lengkap: PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR COUNTER:

gerEGGe