Kajian Desain Logo Perusahaan Indikator Politik Indonesia Dalam Karakter Pembentukan Perusahaan Berbasis Politik

Indra Gunara Rochyat

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Logo Perusahan Indikator Politik Indonesia terhadap pembentukan citra perusahaan yang berbasis politik. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah logo Perusahan Indikator Politik Indonesia tersebut dapat berpengaruh terhadap pembentukan citra perusahaan di mata masyarakat Indonesia.  Lebih dalam lagi dari permasalahan yang ada yaitu : “logo Perusahan Indikator Politik Indonesia (bentuk, jenis huruf, warna, slogan/tagline) secara bersama-sama apakah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra perusahaan yang berbasis politikâ€. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode puposive sampling. Dengan populasi sasaran adalah masyarakat secara umum yang pernah melihat logo Perusahan Indikator Politik Indonesia. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Pengumpulan data penelitian dapat dilakukan melalui seperangkat kuesioner yang dibuat dan disebarkan, agar mudah dalam penyebaran dan pengumpulan hasilnya. Hasil penelitian diharapkan menunjukkan bahwa logo Perusahan Indikator Politik Indonesia (bentuk, jenis huruf, warna, slogan/tagline) secara bersama-sama apakah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra perusahaan yang berbasis politik.

 

Kata kunci : citra, logo perusahan, berbasis politik

 

Abstract

This research was aims to determine the Influence of Political Indicators Indonesia Company Logo to establishing the image based company politics. The problem in this research is whether the Indonesian Political Indicators Company logo can influential on formation of the company's image in the eyes of the Indonesian people. More deeply from the existing problemsare: "Political Indicators Indonesia Company logo (shape, font type, colors, the slogan / tagline) together whether is positively and significant impact on the image of a company based politics". The sampling technique used puposive sampling method. With the target population is society in general which had seen the logo Company Political Indicators Indonesia. Data were collected using a questionnaires. Research data collection can be performed through set of questionnaires which are developed and distributed, in order to simplify the dissemination and collection of results. Results are expected to indicate that the Indonesian Political Indicators Company logo (shape, font type, colors, the slogan / tagline) together are positively and significantly impact on the image of the political a company based.

 

Keywords: image, company logo, political base 


References


Alastair, Fuad-Luke, The Echo Design Handbook New edition, Theme & Hudson, London, 2006.

Buttler, Jill, Hudson, Kristina, lidwell, william, Universal Principle of design, rockport publisher, USA, 2004.

Kartajaya, Hermawan, Yuswohady, Jacky Mussry, Taufik. Positioning, Differensiasi, Brand, Penerbit Gramedia Media Utama. Jakarta, 2005.

Mulyana, Deddy. Metodologi Penelitian Kualitatif, Penerbit Rosda, Bandung, 2002.

PENA & PARSHAL, Problem Seeking, Jhon Willey & Sons. Inc, USA

Sunarto, Priyanto, introduksi: Semiotika dalam Komunikasi Visual, hand out Desain Komunikasi Visual ITB.

VAKEPPA, Product Semantic, UIAH, Helsinski, Finland, 2000


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Stat