Pelatihan Dasar Pengetikan dan Ms Word untuk Karang Taruna Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji Kota Depok

Budi Tjahjono

Sari


Peningkatan ketrampilan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia? Untuk menjawab hal ini perlu dilakukan program pelatihan komputer. Metode pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dengan pelatihan kepada karang taruna. Hasil dari pelatihan ini ditunjukkan dengan sikap positif peserta sebelum,  selama dan saat evaluasi pelatihan. Dengan materi yang diajarkan, peserta mempunyai ekspektasi dari pelatihan ini. Seharusnya dibuat pelatihan dengan tingkat yang lebih tinggi tetapi tingkat pendidikan peserta tidak sama dan rata-rata SMU kebawah sehingga materi harus disesuaikan. Kesimpulan dari pelatihan ini adalah memungkinkan dilakukan pelatihan dengan tingkat dasar dan dilanjutkan dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi sehingga menolong peserta meningkatkan kemampuan peserta dan bisa diterapkan di tempat kerja. Disamping untuk meningkatkan kemampuan di tempat kerja, hasil dari pelatihan ini dapat digunakan untuk memulai wirausaha baru. Manfaat yang lebih jauh, bisa didirikan kampung pengetikan guna menampung banyaknya mahasiswa yang kuliah di sekitar Kota Depok

Kata kunci: pelatihan, mengetik, pengolah


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


BPS, “Depok Dalam Angka 2013”, Badan Pusat Statistik, diunduh dari depokkota.bps.go.id, 2013.

L. I. O. Berge, K. Bjorvatn, K. S. Juniwaty, B. Tungodden, “Business Training in Tanzania: From Research-driven Expe-riment to Local Implementation”, Journal of African Economies 21:5808-827.

Online publication date: 1-Nov-2012.

Oliver Falck, Ludger Woessmann, “School competition and students’ entrepre-neurial intentions: international evidence using historical Catholic roots of private schooling”, Small Business Economics 40:2459-478. Online publication date: 1-Feb-2013.

Tendai Murisa, Tendai Chikeche, “Enterpreneurship and Microfinance In Extreme Poverty Circumstances - Challenges and Prospectcs: The Case of Zimbabwe”, Journal of Develofmental Enterpreunership 18:011350001. Online Publication date:1-Mar-2013.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


ISSN CETAK : 2406-8365