Poster dan Banner Sebagai Media Informasi Bakti Sosial di Kampung Masjid Dusun Lemah Duhur Gunung Bunder 1 – Bogor
Sari
Kegiatan Bakti Sosial yang bersifat pengerahan massa membutuhkan informasi yang lengkap.
Lokasi dan jarak yang jauh kadang menjadi kendala dalam penyampaiannya. Secara umum
tujuan penelitian P2M adalah: menghasilkan penelitian sesuai dengan prioritas nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah, kedua; menjamin pengembangan penelitian unggulan spesifik berdasarkan keunggulan komparatif dan kompetitif, ketiga; mencapai dan meningkatkan mutu sesuai target dan relevansi hasil penelitian bagi masyarakat Indonesia, keempat; mening-katkan diseminasi hasil penelitian dan perlindungan HKI secara nasional dan internasional.. Berkaitan dengan hal ini Fakultas Desain dan Industri Kreatif telah ditunjuk oleh Komunitas Penggemar Sepeda Motor Karyawan Esa Unggul EMBRO dibawah naungan Universitas Esa Unggul sebagai Panitia Pelaksana Program Pembuatan MCK, Konsultasi Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim. Acara kegiatan sosial ini memakai alat promosi yang lengkap dimana pada akhirnya menjadi perangkat yang bisa dipakai untuk kegiatan lainnya Penyampaian melalui proses studi pengetahuan masyarakat tentang artistik visual dua dimensi agar dapat dipahami maksud dan tujuannya. Kegiatan Bakti Sosial telah berhasil menabahkan jumlak masyarakat yang asadar akan kebersihan dan mau menggerakkan daerahnya menjadi lebih baik.
Â
Kata kunci: media visual, komunikasi, pelatihan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agus Sachari, “Sosiologi Desainâ€, Bandung, Penerbit ITB, 2008
Artini Kusmiati, “Teori dasar disain komunikasi visualâ€, Djambatan, Jakarta, 1999
August Comte, “Sosiologi 1â€, Penerbit Yudhistira, Jakarta 2009. (buku asli “Positive Philosofyâ€).
Helen Armstrong, “Graphic Design Theoryâ€, Jogyakarta, Penerbit Andi, 2010
Jurnal DeKaVe Desain Komunikasi Visual FSR ISI Yogjakarta Vol. 01 nomor 03 Jan-Jun 2012, ISSN : 2087-9709.
Jurnal DeKaVe Desain Komunikasi Visual FSR ISI Yogjakarta Vol. 2 nomor 04 Jul-Des 2012, ISSN : 2087-9709.
Susann Vihma & Seppo Vakeva, “Semiotika Visual dan Semantika Produkâ€, Penerbit Jalasutra, Jogyakarta dan Bandung, 2009
W. Gulo, “Metodologi Penelitianâ€, Penerbit PT Gramedia, Jakarta, 2007
Yasraf Amir Piliang, “Pluralitas bahasa rupa: membaca pikiran Pribadi Tabraniâ€, Bandung, Jurnal Ilmu Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITBVol.1 No.1, hal. 63-74. Artikel A0000000087, 1995
DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v1i2.1205
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
View My Stats