Poster dan Banner Sebagai Media Informasi Bakti Sosial di Kampung Masjid Dusun Lemah Duhur Gunung Bunder 1 – Bogor

Teddy Mohamad Darajat

Sari


Kegiatan Bakti Sosial yang bersifat pengerahan massa membutuhkan informasi yang lengkap.

Lokasi dan jarak yang jauh kadang menjadi kendala dalam penyampaiannya. Secara umum

tujuan penelitian P2M adalah: menghasilkan penelitian sesuai  dengan prioritas nasional yang  ditetapkan  oleh Pemerintah, kedua; menjamin pengembangan penelitian unggulan spesifik berdasarkan keunggulan komparatif dan kompetitif, ketiga; mencapai  dan  meningkatkan  mutu sesuai  target dan  relevansi  hasil  penelitian  bagi masyarakat Indonesia, keempat; mening-katkan  diseminasi  hasil  penelitian  dan  perlindungan  HKI  secara  nasional  dan internasional.. Berkaitan dengan hal ini Fakultas Desain dan Industri Kreatif telah ditunjuk oleh Komunitas Penggemar Sepeda Motor Karyawan Esa Unggul EMBRO dibawah naungan Universitas Esa Unggul sebagai Panitia Pelaksana Program Pembuatan MCK, Konsultasi Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim. Acara kegiatan sosial ini memakai alat promosi yang lengkap dimana pada akhirnya menjadi perangkat yang bisa dipakai untuk kegiatan lainnya Penyampaian melalui proses studi pengetahuan masyarakat tentang artistik visual dua dimensi agar dapat dipahami maksud dan tujuannya. Kegiatan Bakti Sosial telah berhasil menabahkan jumlak masyarakat yang asadar akan kebersihan dan mau menggerakkan daerahnya menjadi lebih baik.

 

Kata kunci: media visual, komunikasi, pelatihan


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agus Sachari, “Sosiologi Desain”, Bandung, Penerbit ITB, 2008

Artini Kusmiati, “Teori dasar disain komunikasi visual”, Djambatan, Jakarta, 1999

August Comte, “Sosiologi 1”, Penerbit Yudhistira, Jakarta 2009. (buku asli “Positive Philosofy”).

Helen Armstrong, “Graphic Design Theory”, Jogyakarta, Penerbit Andi, 2010

Jurnal DeKaVe Desain Komunikasi Visual FSR ISI Yogjakarta Vol. 01 nomor 03 Jan-Jun 2012, ISSN : 2087-9709.

Jurnal DeKaVe Desain Komunikasi Visual FSR ISI Yogjakarta Vol. 2 nomor 04 Jul-Des 2012, ISSN : 2087-9709.

Susann Vihma & Seppo Vakeva, “Semiotika Visual dan Semantika Produk”, Penerbit Jalasutra, Jogyakarta dan Bandung, 2009

W. Gulo, “Metodologi Penelitian”, Penerbit PT Gramedia, Jakarta, 2007

Yasraf Amir Piliang, “Pluralitas bahasa rupa: membaca pikiran Pribadi Tabrani”, Bandung, Jurnal Ilmu Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITBVol.1 No.1, hal. 63-74. Artikel A0000000087, 1995


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


ISSN CETAK : 2406-8365