Pelatihan Jualan Online Menggunakan Blogger Bagi Karangtaruna Kelurahan Kreo Ciledug

Arief Suwandi, Ratna Mutu Manikam

Sari


Jualan online dapat memanfaatkan fasilitas gratis dari BLOGGER, sehingga dapat memper-kenalkan produk-produk yang ditawarkan dalam jangka panjang dibandingkan melalui jejaring sosial lain yang dapat menawarkan produknya dalam jangka pendek. Pelatihan Blogger dikenalkan dan diberikan pelatihan pada warga karang taruna kelurahan kreo ciledug bagi karangtaruna yang ingin berwirausaha dapat berjualan melalui Blogger, sehingga banyak hal yang dapat bermanfaat yang didapat seperti tidak memerlukan biaya pemasaran untuk promosi produk, disamping tidak memerlukan tempat berjualan atau toko maupun kios, sehingga keuntungan dari berjualan dapat lebih maksimal.

 

Kata kunci: jualan online, pemasaran, keuntungan


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Mateus Mas Belalawe, “Tinjauan Keamanan Sistem Transaksi dan Pembayaran Pada E-Commerce Studi Kasus Toko Online”, Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2013 (SENTIKA 2013) ISSN: 2089-9815 Yogyakarta, 9Maret 2013.

Muslichah Erma Widiana,” Penggunaan Teknologi Internet dalam Sistem Penjualan Online untuk Meningkatkan Kepuasan dan Pembelian Berulang Produk Batik pada Usaha Kecil dan Menengah di Jawa Timur”, jurnal manajemen petra.

Poundra Kartika Putra, Petrus Santoso, “Aplikasi Toko Tas Online Berbasis Android”, JURNAL DIMENSI TEKNIK ELEKTRO Vol. 1, No. 1, (2013).

Rizka Hikma Juliana, Nova Oktaviana, “Sistem Penjualan Online Berbasis Web Pada MDP Notebook Center”, Jurusan Sistem Informasi STMIK GI MDP, 2012.

Talitha Rahma, L. Verina Halim, S . V. Heru Hariyato, “Hubungan Antara Kualitas layanan Dan Harga Dengan Kepuasan Konsumen Online Shopping Pada Mahasiswi Unversitas Surabaya”, Calyptra: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya Vol.1 No.1, 2012.

Wahyu Aji Cahya Romadhon,“Perdagangan Online Pada Situs Tokobagus Dalam Perspektif Teknoekonomi” , AntroUnairDotNet, Vol.2/No.1/Jan.-Pebruari 2013.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


ISSN CETAK : 2406-8365