Pemanfaatan Media Sosial untuk Penyebaran Informasi Kegiatan Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan Tangerang

Riya Widayanti

Sari


Pertumbuhan teknologi informasi yang pesat memberikan dampak bagi seluruh aspek kehidupan, tak lepas dari pemanfaatannya di bidang pendidikan. Pemanfaatan teknologi infor-masi memberikan sebuah dampak bagi penyebaran informasi baik berkaitan dengan akademik maupun non akademik. Dibandingkan dengan pengelolaan web yang membutuhkan tenaga administrator, media sosial sangat mudah digunakan, semua akun yang terdaftar sebagai teman di media sosial akan terinformasikan dengan cepat. Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dengan cara penyuluhan dalam pemanfaatan ini dilakukan bagai guru-guru dan para siswa, dan pengelolaan kontennya pun bisa beragam dari mulai pengumuman, soialisasi, hasil kegiatan ekstrakurikuler, prestasi siswa dan kegiatan lainnya. Penyebaran informasi ini diharapkan memberikan dampak bagi SMK Pasundan agar siswa dapat mengetahui dengan cepat dan lebih lanjut memperkenalkan calon siswa. Dukungan yang luar biasa dari pihak guru dan siswa untuk aktif di pelatihan ini dari terselenggaranya kegiatan sampai akhir kegiatan. Dari diskusi yang muncul beberapa guru dan siswa sudah memiliki akun di media sosial, salah satunya adalah adalah facebook.

 

Kata kunci: media sosial, penyebaran informasi, guru


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agus Sudiro, “Memanfatkan Website Sebagai Media Publikasi Karya Tulis”,Padang, 2009

Borders, B, “A brief history of social media”, Retrieved December 05, 2010, http://socialmediarockstar.com/history-of-social-media

Carraher, S., Parnell, J., Carraher, S.C., Carraher, C., & Sullivan, S, “Customer service, entrepreneurial orientation, and performance: A study in health care organizations in Hong Kong, Italy, New Zealand, the United Kingdom, and the USA”, Journal of Applied Management & Entrepreneurship, 11 (4), 33-48, 2006.

DIKTI, “Panduan Pelaksanaan Penelitian dan PPM Edisi IX”, 2013

Kaplan & Haenlein, “Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media”, Andreas, Elsivier, Business Horizons, 2010

Kevthefont, “Curse of the nike advert-it was written in the furture”, Bukisa, 2010.

STONE, B, “Microsoft to Pay $240 Million for Stake in Facebook


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


ISSN CETAK : 2406-8365