PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY HIU HOMESTAY DI PULAU UNTUNG JAWA

Putri Anggraeni Widiastuti

Sari


Abstract

Communication is a very important human need. Communication is required to obtain or provide information from or to others. To obtain such information, people need communication tools that can be used whenever and wherever they are. For that needed a corporate identity, a communicative media campaign to introduce the identity of a company to the public. The goal is certainly improve the company's image. One need corporate identity Hiu Homestay is located in Untung Jawa Island. The diner is necessary to redesign the corporate identity to introduce a product in the form of accommodation with all facilities therein located on the island of Java Fortunately this.

Keywords: redesign, corporate identity, Hiu Homestay, Untung Jawa Island

Abstrak

Komunikasi merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting. Komunikasi dibutuhkan untuk memperoleh atau memberi informasi dari atau kepada orang lain. Untuk mendapatkan informasi tersebut, manusia membutuhkan alat komunikasi yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Untuk itulah diperlukan sebuah corporate identity, sebuah media promosi yang komunikatif untuk memperkenalkan identitas dari sebuah perusahaan kepada masyarakat. Tujuannya sudah tentu meningkatkan citra perusahaan tersebut. Salah satu yang butuh corporate identity adalah Hiu Homestay yang berada di Pulau Untung Jawa. Rumah makan ini perlu dilakukan perancangan ulang corporate identity untuk memperkenalkan produk berupa penginapan dengan segala fasilitas didalamnya yang berada di Pulau Untung Jawa ini.

Kata kunci: perancangan ulang, corporate identity, Hiu Homestay, Pulau Untung Jawa


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Kusrianto, Adi. (2007). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi Offset.

Lillian, Garreth. (1986). Disain Visual. Penerjemah Budihardjo Wiryodirdjo dan Bambang Dwiantoro. Yogyakarta : Fakultas Senirupa dan Disain ISI.

Napoles, Veronica. (1988). Corporate ldentity Design. New York : Van Nostrand Reinhold.

Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Supriyono, Rahmat. (2010). Desain Komunikasi Visual, Teori dan Aplikasi. Yogyakarta : Andi.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


ISSN CETAK : 2406-8365