PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY SHERLI SNORKELING DI PULAU UNTUNG JAWA
Sari
Abstract
Untung Jawa Island has a wealth and diversity of natural resources, one of which is a coral reef. May provide the potential in terms of opportunities in the field of tourism, especially nautical tourism consists of mapping zones of marine tourism potential such as snorkeling tours in Untung Jawa Island, it is necessary to redesign the corporate identity and is supported by the survey data. The need for information is increasing, so people need communication media that can be used by the public. for that we need a corporate identity that is a communicative media campaign to introduce the identity of a company to the public. The aim is to improve the company's image. One of the companies that will be appointed as a media campaign is Serli Snorkeling located in Untung Jawa Island.
Keywords : Corporate Identity, Sherly Snorkeling, Untung Jawa Island
 Abstrak
Pulau Untung Jawa memiliki kekayaan dan keaneka-ragaman sumber daya alam yang baik, salah satunya adalah terumbu karang. Dapat memberikan potensi dalam hal kesempatan dibidang kepariwisataan, khususnya wisata bahari yang terdiri dari pemetaan zona-zona potensial wisata bahari seperti wisata snorkeling di Pulau Untung Jawa, maka perlu dilakukan perancangan ulang corporate identity dan didukung oleh data-data survei. Kebutuhan untuk mendapatkan informasi semakin meningkat, sehingga manusia membutuhkan media komunikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat. untuk itulah diperlukan sebuah corporate identity yakni sebuah media promosi yang komunikatif untuk memperkenalkan identitas dari sebuah perusahaan kepada masyarakat. Tujuannya adalah meningkatkan citra perusahaan tersebut. Salah satu perusahaan yang akan diangkat sebagai media promosi adalah Serli Snorkeling yang berada di Pulau Untung Jawa.Â
Kata Kunci: Corporate Identity, Sherly Snorkeling, Pulau Untung JawaTeks Lengkap:
PDFReferensi
Daftar Pustaka
Ali,Mat. (2014). 30 Menit Mahir Membuat Ide Kreatif dan Desain Logo. Jakarta: Techno Publishing.
Cenadi, C.S. (1999). Elemen-elemen dalam desain komunikasi visual. NIRMANA, 1/1: 1 – 11.
________. (1999). Corporate identity, Sejarah dan aplikasinya. NIRMANA, 1/2: 71 – 78.
Hendi, Martinus. (2010). Desain Ulang Logo CV. D&E Security System.
Kusmiati, R. Artin Pujiastuti, Sri. Dan Pamudji, Suptandar. (1999). Teori Dasar Komunikasi Visual. Jakarta : Djambatan.
Kusrianto, Adi. (2007). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi Offset.
Lillian, Garreth. (1986). Disain Visual. Penerjemah Budihardjo Wiryodirdjo dan Bambang Dwiantoro. Yogyakarta : Fakultas Senirupa dan Disain ISI.
Napoles, Veronica. (1988). Corporate ldentity Design. New York: Van Nostrand Reinhold.
Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Supriyono, Rahmat. (2010). Desain Komunikasi Visual, Teori dan Aplikasi. Yogyakarta : Andi.
DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v3i1.1673
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
View My Stats