MENGENALI PANGSA PASAR, CARA PALING EFEKTIF DALAM MEMASARKAN PRODUK
Sari
Mengenali pangsa pasar atau biasa yang kita kenal dengan sebutan customer, adalah hal penting didalam penjualan produk. Jika anda adalah seseorang yang ingin memulai suatu usaha perdagangan baik itu produk ataupun jasa, maka anda harus mulai berkenalan dengan pangsa pasar. Calon pembeli ataupun calon customer. Didalam dunia pendidikan, cara ini disebut dengan Riset Pemasaran. Riset pemasaran atau marketing research adalah sebuah kegiatan penelitian dibidang pemasaran. Riset ini hampir mirip dengan penelitian lainnya, yaitu dilakukan secara sistematis yang dimulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengelolan data dan interpretasi hasil penelitian. Didalam tulisan ini, kami menggunakan metode diskriptif analisis sebagai metode yang kami lakukan didalam pengumpulan dan pengelolaan datanya dan juga kami akan mengambil sampel dari audience yang merupakan peserta abdimas yang merupakan sekumpulan guru – guru SMK I JIS PKP Jakarta. Tujuan yang ingin dicapai adalah agar para audience abdimas tersebut dapat memahami bagaimana cara yang paling mudah digunakan didalam mengenali pangsa pasar, mulai dari membuat produk yang sesuai dengan pangsa pasar dan pada akhirnya mampu memasarkannya.
Kata kunci: marketing, penelitian, pangsa pasar
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.47007/abd.v7i04.4503
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
View My Stats