PENGEMBANGAN MODEL PELATIHAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE PADA KELOMPOK USAHA BERSAMA DINAS SOSIAL PROVINSI DKI JAKARTA

Lia Amalia, Rojuaniah Rojuaniah, R.A. Nurlinda, Elok Hikmawati, Elistia Elistia

Sari


Tujuan dalam penelitian ini salah satunya adalah untuk permasalahan yang ditemukan dan solusi yang ditawarkan. Kondisi pandemic Covid-19 berdampak pada turun drastisnya usaha kecil karena penjualan secara offline tidak bisa dilakukan, maka pemasaran online merupakan salah satu strategi penjualan yang tepat dalam situasi ini sebagai solusi yang diberikan oleh para dosen dalam permasalahan ini. Populasi dan sampel dalam pelatihan pemasaran online ini adalah 45 (empat puluh lima) orang pelaku usaha mikro diharapkan mampu me-recovery penjualan pada kondisi sulit ini. Metode pengambilan  sampel yang diambil didasarkan atas  sampel jenuh  hal ini disebabkan adanya alasan-alasan yang menjadi dasar dalam penentuan sampel sesuai dengan tujuan yang akan dicapai dalam penelitian melalui variable independent motivasi kewirausahaan, desain kemasan produk dan laporan keuangan,  variable dependen strategi pemasaran online. Analisis metode penelitian dengan menggunakan regresi linear berganda. Luaran penelitian luaran berupa jasa, model, sistem, produk/barang, paten, dan luaran lainnya yaitu, peningkatan pemahaman strategi pemasaran online, mampu bertahan usaha dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

Kata Kunci: Motivasi Kewirausahaan, Strategi Pemasaran Online, Desain Kemasan Produk,Laporan Keuangan


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adel, H.M., Hammad, R. (2020),

Entrepreuneurial marketing Strategy, institutional environment, and business performance of SME’s in Egypt.

https://doi.org/10.1108/JEEE-11-2019-0171

Amarakoon,U., & Teicher, J.

Entrepreuneurial Behaviour: a new perspective on the role of the HR professional. 48(7), 1809-1829.

https://doi.org/10.1108/PR-03-2018-0087

Elistia, (2020). Analysis of Entrepreuneurial

Knowledge , Achievement Motives and Business Independence towards Entrepreunerial Behavior In Joint Business Groups. Journal of Research in Business, Economics, and Education, 2(4), 766-774

Susanti, A., Istiyanto, B., & Jalari, M.(2020).

Stretegi UKM pada masa Pandemi Covid -19, KANGMAS: Karya Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat. 1(2),67-74

https://doi.org/10.37010/kangmas.vli2.50

https://www.bbc.com/indonesia/indonesia

https//kompaspedia.kompas.id/baca/paparan

topik/kebijakan-perlindungan-dan -pemulihan-umkm-ditengah-pandemi-covid-19

https://www.dinsos.jakarta.go.id

https://m.beritajakarta.id




DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v7i04.4509

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

Web Analytics View My Stats