PENGEMBANGAN MODEL PELATIHAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE PADA KELOMPOK USAHA BERSAMA DINAS SOSIAL PROVINSI DKI JAKARTA
Sari
Tujuan dalam penelitian ini salah satunya adalah untuk permasalahan yang ditemukan dan solusi yang ditawarkan. Kondisi pandemic Covid-19 berdampak pada turun drastisnya usaha kecil karena penjualan secara offline tidak bisa dilakukan, maka pemasaran online merupakan salah satu strategi penjualan yang tepat dalam situasi ini sebagai solusi yang diberikan oleh para dosen dalam permasalahan ini. Populasi dan sampel dalam pelatihan pemasaran online ini adalah 45 (empat puluh lima) orang pelaku usaha mikro diharapkan mampu me-recovery penjualan pada kondisi sulit ini. Metode pengambilan sampel yang diambil didasarkan atas sampel jenuh hal ini disebabkan adanya alasan-alasan yang menjadi dasar dalam penentuan sampel sesuai dengan tujuan yang akan dicapai dalam penelitian melalui variable independent motivasi kewirausahaan, desain kemasan produk dan laporan keuangan, variable dependen strategi pemasaran online. Analisis metode penelitian dengan menggunakan regresi linear berganda. Luaran penelitian luaran berupa jasa, model, sistem, produk/barang, paten, dan luaran lainnya yaitu, peningkatan pemahaman strategi pemasaran online, mampu bertahan usaha dalam kondisi pandemi Covid-19.
Kata Kunci: Motivasi Kewirausahaan, Strategi Pemasaran Online, Desain Kemasan Produk,Laporan Keuangan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adel, H.M., Hammad, R. (2020),
Entrepreuneurial marketing Strategy, institutional environment, and business performance of SME’s in Egypt.
https://doi.org/10.1108/JEEE-11-2019-0171
Amarakoon,U., & Teicher, J.
Entrepreuneurial Behaviour: a new perspective on the role of the HR professional. 48(7), 1809-1829.
https://doi.org/10.1108/PR-03-2018-0087
Elistia, (2020). Analysis of Entrepreuneurial
Knowledge , Achievement Motives and Business Independence towards Entrepreunerial Behavior In Joint Business Groups. Journal of Research in Business, Economics, and Education, 2(4), 766-774
Susanti, A., Istiyanto, B., & Jalari, M.(2020).
Stretegi UKM pada masa Pandemi Covid -19, KANGMAS: Karya Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat. 1(2),67-74
https://doi.org/10.37010/kangmas.vli2.50
https://www.bbc.com/indonesia/indonesia
https//kompaspedia.kompas.id/baca/paparan
topik/kebijakan-perlindungan-dan -pemulihan-umkm-ditengah-pandemi-covid-19
https://www.dinsos.jakarta.go.id
https://m.beritajakarta.id
DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v7i04.4509
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
View My Stats