Strategi Mengelola Bisnis Media Massa

Arifin Saleh harahap

Sari


Mengelola bisnis media bukan perjaan ringan. Media massa harus dikelola dengan organisasi yang baik. Bila ini dilakukan, isi media massa tentu akan baik dan berbobot. Semakin banyak jumlah pembaca/penonton/pendengar semakin tinggi pula porsi iklan yang masuk di media massa. Iklan adalah pemasukan besar untuk menjalankan organisasi media massa. Namun, media massa tak boleh mengejar keuntungan semata-mata. Harus senatiasa disadari, pembaca/penonton/pendengar adalah raja yang harus dilayani dengan informasi terpercaya, berbobot dan berkuliatas. Bila kepercayaan pembaca/penonton/pendengar runtuh terhadap isi media, lambat laun media itu pun akan runtuh. Banyak kasus terjadi seperti ini.


Kata Kunci


Bayesian Theory

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Albarran, Allan B., Management of Electronic Media, Wadsworth Publishing Company, America,1997

Harahap. Arifin: Manajemen Pemberitaan dan Jurnalistik TV, Indeks, 2018

Harahap. Arifin: Jurnalistik TV Teknik Memburu dan Menulis Berita, Indeks Gramedia, 2006

Ishwara, Luwi, Jurnalisme Dasar, Penerbit Buku Kompas, Jakarta 2005




DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v8i05.5388

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]