RE-BRANDING KOPI KOPERASI KETAKASI KECAMATAN SILO SEBAGAI DESA PENGEKSPOR MELALUI DIGITALISASI MARKETING BERBASIS WEBSITE

Resha Dwi Ayu Pangesti Mulyono

Sari


Berdasarkan hasil dari kegiatan pengabdian berbasis penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa program yang telah direncanakan dan diskusikan akan membantu meningkatkan pemasaran baik secara Naional maupun Internasional. Kegiatan pertama adalah dengan membranding kembali kemasan hasil olahan kopi yang lebih menarik dengan brand local, kemudian peran Koperasi Ketakasi yang mengembangkan produk dengan cara daring dibantu oleh tim pendamping. Dengan dukungan dari berbagai pihak maka kegiatan ini akan terus mengalami peningkatan kegiatan.  Hambatan saat ini adalah implementasi sedikit berjalan lambat dikarenakan PPKM sementara akibat covid-19 di wilayah Jember dan sekitarnya.


Kata Kunci


Petani, Layanan, Kopi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adimihardja, K. & H.H., 2003. Participarory Research Appraisal: Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat. Bandung: Penerbit Humaniora.

Andari, D. P. D., Irawan, B., & Latuconsina, R. (2017). Perancangan Dan Implementasi Sistem Manajemen Basis Data Pada Kantor Desa Untuk Menunjang Desa Cerdas Berbasis Web. eProceedings of Engineering, 4(3).

Bhandari, B.B. 2003. Participarory Rural Appraisal. In: Kanagawa, japan: Institute for Global Environmental Strategies (IGES)

Fujiyati, O. Y. (2015). Sistem Informasi Pengolahan Data Kependudukan Desa Purwoasri, 7 (1), 1–8. Diambil dari: http://ijns. org/journal/index. php/spee d/article/view/1303.

https://banyuwangikab.bps.go.id/dataumkm/ (Diakses 7 Februari 2020).

Syamsir, L., Hubeis, M., & Pandjaitan, N. H. (2009). Aspek Kelayakan Usaha dan Strategi Pemasaran Pallet dengan ISPM# 15 pada PT XYZ di Palembang. Manajemen Ikm: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah, 4(2), 225-235.

W. Khristianto. 2015. "Computer Usage Readiness, E-Commerce Readiness dan E-Business Readiness Pada Industri Kreatif Subsektor Agribisnis (Studi Pada Usaha Kecil Menengah Keripik Pisang di Bandar Lampung)," in Forum Riset dan Ekonomi Bisnis, Bandar Lampung.

Wibowo, T., Setyawati, D., & Diba, F. Kualitas Biopelet Dari Limbah Batang Kelapa Sawit dan Limbah Kayu Penggergajian. Jurnal Hutan Lestari, 4(4).




DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v8i05.5406

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]