Pemilihan Segmen Pasar Sasaran dan Bauran Pemasaran yang Tepat di Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova Tangerang

Fatik Rahayu, Adiati Hardjanti, Adi Sukmanto, Fadhel Audia Yusran, Khansa Fara Wijanarko, Gunarto Gunarto

Sari


Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan tentang bagaimana strategi memilih segmen pasar sasaran yang menarik dan menguntungkan serta bauran pemasaran yang tepat untuk segmen pasar sasaran tersebut. Pemahaman terhadap strategi ini sangat penting sebagai langkah awal pemasaran yang berhasil kedepannya. Lingkup kegiatan ini adalah siswa Sekolah Tinggi Kewirausahaan Cordova Tangerang yang Sebagian sudah menjadi pelaku usaha berjumlah jumlah 25 orang. Kegiatan PKM dilakukan dengan metode pendidikan, pelatihan dan diskusi/konsultasi.  Pelaksanaan penyampaian materi diikuti latihan memecahkan kasus dan dilanjutkan dengan diskusi maupun konsultasi masalah yang dihadapi peserta sebagai pelaku bisnis kecil dianggap tepat karena sesuai dengan karakteristik peserta PKM. Hasil PKM menunjukkan adanya perbedaan yang cukup signifikan dalam tingkat pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan peserta berkaitan dengan konsep yang diajarkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan terlaksana dengan efektif karena berhasil meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan peserta tentang konsep segmentation, targeting dan marketing mix untuk segmen yang dipilih sebagai sasaran.

 

Kata kunci :  Segmentation, Targeting, Marketing Mix


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v9i01.5766

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

Web Analytics View My Stats