Komunikasi Pemasaran Digital Bagi UMKM Perempuan di Kelurahan Teluk Pucung, Kota Bekasi

Hamidah Syari Harahap, Nita Komala Dewi, Arifin Saleh Harahap

Sari


Setiap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pasti sukses bila digeluti dengan serius dan mau belajar banyak, Namun, harus diingat zaman senatiasa berubah. Pelaku UMKM harus banyak belajar soal perkembangan teknologi terkait pemasaran digital. Pemasaran secara manual dengan membuka toko atau berkeliling, sudah mulai tertinggal zaman. Cara itu memang masih digunakan, tapi tidak lagi menjadi prioritas utama. Pelaku UMKM harus mencoba pemasaran digital. Pemasaran ini lebih efisien dan efektif bila serius mempelajarinya. Efisien tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk pemasaran. Efektif dapat menjangkau pasar lebih luas. Kentungan yang diperoleh pun tentu lebih besar. Namun, syaratnya harus serius, fokus dan mau belajar pemasaran menggunkan teknologi.

Kata Kunci: Digital,  Pemasaran, UMKM

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v9i01.5770

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

Web Analytics View My Stats