SOSIALISASI PENGARUH GADGET BAGI SISWA SDN 007 PULAU LAWAS KABUPATEN KAMPAR

Yanuar Al fiqri, Alifah Nur Aini, Arshi Nur Herdiyanti, Dhita Windy Utami, Pamela Balqis Utami, Rio Fatwa, Rizki Putra, T Sayed Misbahuddin Putra Nisa, Uswatun Hasanah, Vivi Nursoviyanti

Sari


Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk mensosialisasikan dampak negatif dan positif pada penggunaan gadget untuk siswa sekolah dasar 007 Pulau Lawas Kabupaten Kampar Riau. mulai dari tingkatan kelas rendah maupun tingkatan kelas tinggi. Metode yang digunakan pada sosialisasi ini menggunakan Seminar. Pendekatannya menggunakan pendekatan ceramah, tanya jawab dan diskusi. Hasil yang diharapkan dari sosialisasi ini adalah setelah siswa mengetahui beberapa dampak negatif dan positif yang dihasilkan dari penggunaan gadget siswa dapat lebih mengerti penggunaan dan pemanfaatan gadget dengan sebaik mungkin. Salah satu dampak negatif nya adalah data mengakibatkan kerusakan pada mata dan menjadi malas untuk belajar, kemudian dampak positif dari penggunaan gadget adalah dapat lebih mudah mencari informasi pembelajaran.


Kata Kunci


Sosialisasi;Gadged;Sekolah Dasar;Pulau Lawas

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Kurniawati, dian. 2020. Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Prestasi Siswa. Ilmu Pendidikan, Volume 2 Nomor 1, 79-84.

Asro, M. 2020. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Bagi Peserta Anak Didik Pada Sosialisasi Pengaruh Gadget. Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, Volume 3 Nomor 1.

Kirana, Andriana. 2018. Dampak Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi pada Anak Sekolah Dasar. GMHC, Volume 6 Nomor 1, 28-23.

Hidayat, Fahrul. 2021. Dampak penggunaan gadget terhadap kepribadian anak sekolah dasar: studi kasus pada siswa ‘X’ (The impact of gadget use on the personality of basic school children: case Studies on Students ‘X’). Jurnal Humaniora dan Ilmu Pendidikan (Jahidik), Volume 1, Nomor 1, 1-13.

Syifa, layyinatus. 2019. Dampak Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, Volume 3, Nomor 4, 527-533.




DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v9i02.5866

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

Web Analytics View My Stats