Pelatihan Peningkatan Kreativitas Visual dalam Perancangan Poster “Digital Konten, Dunia Pemasaran” untuk SMKN 12 Tangerang

Ratih Pertiwi, Oktian Fajar Nugroho, Teguh Imanto, Oskar Judianto

Sari


Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 12 Kab. Tangerang  pada kegiatan operasionalnya tidak terdapat pengecualian dalam penerapan persyaratan / klausul layanan pendidikan. Penerapan Sistem Manajemen Mutu di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 12 Kabupaten Tangerang. SMK Negeri 12 Kab. Tangerang diresmikan pada tahun 2015 oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten  dengan nama SMK Negeri 12 Kab. Tangerang. Pada permasalahan mitra, hal ini mengacu terkait kompetensi keahlian, yakni salah satunya adalah bisnis daring dan pemasaran (BDPM). Kompetensi Bisnis Daring dan Pemasaran adalah kompetensi keahlian yang mempelajari dasar-dasar kemampuan serta keilmuan menjadi seorang marketing, dimana siswa akan mempelajari ilmu dasar marketing, pengadministrasian barang , bisnis retail , serta kemampun praktik penjualan. Adapun solusi yang ditawarkan dalam menyelesaikan permasalahan mitra adalah memberikan kegiatan pelatihan dalam kreativitas visualisasi guna meningkatkan efektivitas pemasaran digital dengan pendalaman merancangan konsep konten kreator, mendesain poster pada layout yang sesuai dengan target pasar dan estetika. peserta pelatihan akan diberikan penugasan merancang konsep konten dan layout poster sesuai dengan tema dan ide gagasan yang disampaikan saat kegiatan pelatihan, di akhiri dengan diberikan sertifikat atas keikutsertaan pelatihan.


Kata Kunci


Kreativitas, Visual, Poster Digital

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Indrasari, Meithiana. Pemasaran dan Kepuasan. (2019). Unitono Press: Surabaya

Putra, W. Ricky., Pengantar Desain Komunikasi Visual dalam Penerapan. (2020). CV Andi Offset: Yogyakarta

Rachmawati, Yeni. & Kurniati, Euis. Strategi Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Taman Kanak-Kanak, (2011), Kencana: Jakarta

Umam, Khairul, Moh. Mahir Menggunakan Canva bagi Pemula. (2023). Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia: NTB

Widhayani, Arrie. Mahir Menulis Kreatif Teks Iklan, Slogan, dan Poster. (2020). HM Publisher: Sukoharjo




DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v10i02.7326

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

Web Analytics View My Stats