PERANAN PSIKOLOGI KOMUNIKASI DALAM MEMAHAMI MOTIVASI KERJA KARYAWAN GENERASI Z DI PT. IIJ GLOBAL SOLUTIONS INDONESIA

Raden Ayu Nurbaity Deka Syahbillah, Fajarina Fajarina

Abstract


Penelitian ini berjudul Peran Psikologi Komunikasi dalam Memahami Motivasi Kerja Generasi Z PT. IIJ Global Solutions Indonesia.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peran psikologi komunikasi dalam memahami motivasi kerja karyawan generasi Z di PT. IIJ Global Solutions Indonesia dan mengetahui hambatan motivasi kerja pada karyawan generasi Z di PT. IIJ Global Solutions Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus berserta desain penelitian paradigma interpretif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data utama dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder beserta sumber data key informan dan informan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data dengan triangulasi. Analisis Data dengan data reduction, data display, dan verification. Adapun hasil penelitian yang diperoleh yaitu peranan psikologi komunikasi dalam memahami motivasi kerja karyawan generasi Z di PT. IIJ Global Solutions Indonesia sangat penting, karena memahami karakteristik personal atau kepribadian karyawan generasi Z serta memiliki dampak berupa terbentuknya pengertian, timbulnya perasaan senang, terpengaruhinya sikap dan munculnya tindakan yang diharapkan sehingga mampu meningkatkan efektivitas kerja. Kemudian, hambatan dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan generasi Z yang terjadi di PT. IIJ Global Solutions Indonesia berasal dari dalam diri karyawan dan lingkungan kerjanya. 

 

Kata Kunci: Psikologi Komunikasi, Motivasi Kerja Karyawan, Generasi Z

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]