Pengaruh Influencer Terhadap Brand Awarenes Melalui Media Sosial

Marina Srichasanah Siagian, Kurnia Kurnia

Abstract


Pemanfaatan Influencer sebagai komunikator bisnis di media sosial merupakan cara perusahaan untuk membangun kesadaran akan produk yang di iklankan. Penelitian ini, memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh influencer terhadap Brand awareness melalui sosial media. Pada penelitian ini, metode yang ditentukan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling melalui populasi dari followers media sosial @soniafergina di platform Instagram sebanyak 100 responden melalui kuesioner online. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah análisis regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh influencer sebagai komunikator bisnis melalui media sosial secara signifikan akan mempengaruhi brand awareness dan penggunaan influencer dalam mempromosikan produk aplikasi dompet digital LinkAja dinilai efektif dapat memberikan informasi yang tepat mengenai produk


Keywords


Influencer, Brand Awareness, Social Media

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]