PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA ATAS KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART DI BERKAH MOTOR TANGERANG

Anak Agung Ketut Diatmika, Ridho Prasetiya Rifanda

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga yang berkaitan tersebut berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian dan bisa di laksanakan untuk mengevaluasi dan mengembangkan bisnis pada sektor otomotif di Indonesia kedepannya. Penelitian dilakukan pada bulan Juni 2022 sampai dengan juli 2022. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan 4 variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki kendaraan roda dua, jika tidak maka tidak dilakukan survey. Penelitian ini akan menggunakan sampel non probability dengan menggunakan purposive sampling. dengan kriteria sampel penelitian ini adalah pengguna sepeda motor yang melakukan perbaikan dan pembelian sparepart di Berkah Motor Tangerang. sehingga sampel penelitian ini sebanyak 170 orang. Selanjutnya analisis data menggunakan alat analisis regresi linier berganda menggunakan program software SPSS versi 26. Pada penelitian ini, seluruh hipotesis yang dibangun sudah dibuktikan bahwa Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga memberikan pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian secara parsial maupun secara simultan. Penjelasan ini menunjukkan bahwa variabel tersebut memiliki keterkaitan dengan konsumen sparepart di Berkah Motor Tangerang.

Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, harga, Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]