Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Niat Beli Produk Kosmetik Luxcrime

Anak Agung Ketut Diatmika, Novy Novy

Abstract


Di era saat ini, standar kecantikan telah menjadi salah satu fokus masyarakat umum. Akibatnya, orang-orang mulai mencari produk kosmetik untuk meningkatkan kecantikan mereka. Perusahaan-perusahaan mulai mengeluarkan produk kecantikan untuk mendukung dan meningkatkan kecantikan wanita. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah purchase intention dipengaruhi secara positif atau negatif oleh brand awareness, brand image, dan kualitas produk. Penelitian kuantitatif merupakan pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan mengenal produk kosmetik Luxcrime, berusia 20 tahun ke atas, dan berdomisili di Jakarta. Penyebaran kuesioner secara online digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Responden yang terkumpul sebanyak 142 orang, data tersebut kemudian diolah dengan teknik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kesadaran merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sebagai variabel yang paling besar pengaruhnya, kualitas produk harus menjadi fokus utama perusahaan dalam meningkatkan niat beli konsumen terhadap produknya

Keywords


Kesadaran Merek, Citra Merek, Kualitas Produk, Niat Beli

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]