Pendekatan Konseptual Human Resource, Public Relations dan Marketing
Abstract
Abstrak
Peran Public Relations (PR) sangatlah penting dan menantang, terutama berhubungan dengan pembentukan citra perusahaan di mata masyarakat, Namun masih ada beberapa kalangan menganggap bahwa kinerja Public Relations itu identik dengan promosi dan publisitas semata, bila dibandingkan dengan peran Human Resources dan Marketing.  Bahkan belakangan ini sering terjadi tumpang tindih antara pekerjaan Public Relations, Human Resource dan Marketing. Jika persepsi yang kurang terpat tersebut terus bertahan maka eksistensi dan kredibilitas Public Relations di mata masyarakat akan terus terpuruk, oleh karena itu diharapkan adanya kesinambungan antara ketiganya agar dapat terus mempertahankan citra dan reputasi kerja PR yang sesungguhnya.
 Kata Kunci: Human Resource, Public Relations, MarketingÂ
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Daftar Pustaka
Agung Wasesa, Silih dan Jim Macnamara, â€Strategi Public Relationsâ€, PT. Gramedia, Jakarta, 2010.
Aitchison, Jim, “Cutting Edge Advertisingâ€, Prentice Hall, Singapore, 2004.
Ardianto, Elvinaro dan Soleh Soemirat, â€Dasar-dasar Public Relationsâ€, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.
Ananto, Elizabeth G, â€Materi presentasi â€Human Resource, Marketing dan Public Relations†pada seminar PR Week tahun 2007.
Grow, Jean M, “Stories of Community: The First Ten Years of Nike Women's Advertisingâ€, dalam The American Journal of Semiotics. Kent: 2006. Vol. 22, Iss. 1-4
Frank, Jefkins, â€Public Relationsâ€, Edisi ke-empat, Erlangga, Jakarta, 1995.
Justine, T Sirait, â€Memahami Aspek-aspek Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Organisasiâ€, PT. Gramedia Indonesia, Jakarta, 2006.
Kasali, Rhenald, â€Manajemen Public Relationâ€, Grafiti, Jakarta, 1994.
Little John, Stephen W, “Theories of Human Communicationâ€, BKU Ilmu Komunikasi – Pascasarjana Universitas Padjadjaran, Bandung, 1996.
Mulyana, Deddy, “Ilmu Komunikasi Suatu Pengantarâ€, Edisi Revisi Cetakan ke-9, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2007.
Satria, Ari Wibowo, â€Kisah Bisnis Top Pilihanâ€, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2006.
Tjiptono, Fandy, â€Strategi Pemasaranâ€, ANDI, Yogyakarta, 2002.
Severin, Werner J. dan Tankard, Jr, James W, “Teori Komunikasi Sejarah, Metode dan Terapan di dalam Media Massaâ€, Penerj. Sugeng Hariyanto. Edisi Kelima, Kencana, Jakarta, 2007.
Shimp, Terence A, “Periklanan dan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpaduâ€, Penerj. Revyani Sjahrial, dan Dyah Anikasari, Jilid I Edisi Kelima, Erlangga, Jakarta, 2003.
Sobur, Alex, “Semiotika Komunikasiâ€, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2006.
Sutherland, Max & Alice K. Sylvester. “Advertising and the Mind of the Consumerâ€, Penerj. Setia Bangun, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2005.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]