Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Vitacharm

Suryari Purnama

Abstract


Abstrak

Studi ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menentukan konsumen dalam keputusan pembelian produk minuman VITACHARM dan juga untuk mengetahui faktor manakah yang paling menentukan konsumen dalam pembelian produk minuman VITACHARM. Untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan dan faktor yang paling menentukan dengan menggunakan  alat analisis uji Chochran, dalam pengujian terakhir didapat nilai Q hitung sebesar 5.901, sedangkan nilai tabel α0.05 (df 5) = 11.0705. Dengan nilai Q hitung < Q tabel dan nilai Asymp. Sig. > 0.05, maka Ho diterima ini berarti semua indikator tersebut menentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kekentalan minuman memenuhi standar kualitas standar produk, memiliki rasa yang enak, menjaga kesehatan tubuh, melindungi pencernaan didalam tubuh dari bakteri jahat, variasi rasa yang sangat banyak, desain kemasan produk simpel dan mudah dipegang, sedangkan faktor variasi rasa yang sangat banyak merupakan faktor yang paling menentukan bagi konsumen dalam keputusan pembelian produk minuman VITACHARM.

Kata kunci : kualitas produk, keputusan pembelian, 4P


References


Daftar Pustaka

Bilson Simamora, “Panduan Riset Perilaku Konsumen”, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2002.

Durianto, Darmadi dan Sugiarto dan Tony Sitinjak, “Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek”, Gramedia, Jakarta, 2001.

Djasmin Saladin dan Yevis Marty Oesman, “Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran”, Cetakan Kedua, CV Linda Karya Bandung, 2002.

Hasyim dan Rina Anindita, “Prinsip-prinsip Dasar Metode Riset Bidang Pemasaran”, UIEU – University Press, Cetakan Pertama, 2009

Husein Umar, “Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen”, PT. Gramedia Pustaka Utama, Cetakan ketiga, 2003.

…………….,“Metode Riset Perilaku Jasa”, Ghalia Indonesia, Cetakan Satu, Jakarta, 2003.

Kotler Philip, “Dasar-dasar Pemasaran”, edisi kesembilan, Jilid 1, PT.Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta, 2003.

----------------.,“Dasar-dasar Pemasaran”, edisi kesembilan, Jilid 1, PT.Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta, 2004.

Ratih Huriyati, “Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen”, Cetakan Pertama, Alfabeta, Bandung, 2005

Ristianti Prasetijo dan John .J.O.I Ihalauw, “Perilaku Konsumen”, ANDI, Yogyakarta, 2005.

Sugiyono, “Metode Penelitian Bisnis”, Cetakan Empat, ALFABETA, Bandung, 2002

Supranto, “Perilaku dan Strategi Pemasaran : Untuk memenangkan Persaingan Bisnis”, Mitra Wacana Media, Jakarta, 2007.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.