Perilaku Konsumen Online : Membangun 'Trust' Situs e-Commerce di Indonesia

Andrie Abrianto

Abstract


Abstrak

Perilaku konsumen online adalah secara luas dapat menguntungkan organisasi upaya mereka untuk memasarkan dan menjual produk online. Sebagai sikap konsumen menuju kepada sistem belanja online adalah telah dikemukakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian secara aktual, pembahasan ini mencoba untuk menyelidiki bagian sederhana. Hasil studi persepsi pembeli online sebanyak 500 di Indonesia mengungkapkan tentang kepercayaan terhadap segi keamanan, kecepatan  Internet, dan tanggapan secara signifikan yang mempengaruhi perilaku pembelian secara online. Selain itu, pada pemeriksaan demografi variabel seperti jenis kelamin, usia dan pendidikan dengan menggunakan regresi, penelitian disajikan beberapa wawasan yang mungkin dapat membantu organisasi mengembangkan strategi efektif yang akhirnya bertujuan untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan.

Kata kunci: e-commerce, internet payment gateway, trust


References


Daftar Pustaka

_______,“Determinants of Purchase Behaviour of Online Consumer”, Osmania Journal of Management. D.VENKOBA RAO Reader, Department of Business Management, Aristotle PG College,Hyderabad.

Khoirur Rozikin, “Model Perilaku Pelanggan Online Selama Transaksi Awal”, STIEK Semarang, Vol.2 No.1 – e-Bisnis. Juni 2008.

Li & Zhang, “Consumer OnLine Shopping Attitude And Behavior: An Assessment Of Research”.- Eight Americas Conference on Information Systems-2002.

Andrade, E. “Identifying discriminating variables of online and offline buyers: A perceived-risk approach”, Proceedings of the 6th Americas Conference on Information Systems, 2000, pp. 1386-1392

Borchers, A. “Trust in Internet shopping: A test of a measurement instrument“, Proceedings of the 7th Americas Conference on Information Systems, 2001, pp. 799-803

http://www.scribd.com/doc/58289609/Daily-Social-s-Research-Ecommerce-May-11


Refbacks

  • There are currently no refbacks.