KAJIAN MENGENAI E-COMMERCE SEBAGAI STRATEGI DALAM MENCIPTAKAN PRODUK BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI YANG BARU PADA INDUSTRI 4.0
Sari
Abstract
Empirical study of the development of e-commerce until now. The technology used to develop its e-commerce. Business model development in e-commerce. "Blue Ocean" strategy as a reference for the manufacture of new information technology products. IoT, a new innovation in e-commerce systems and a new breakthrough in industry 4.0
Â
Keywords : E-commerce, business models, IoT, industry 4.0.
Â
Abstrak
Kajian secara empiris terhadap pengembangan e-commerce sampai dengan saat sekarang ini. Teknologi yang digunakan untuk mengembangkan e-commercenya. Pengembangan bisnis model pada e-commerce. “Blue Ocean†strategi sebagai acuan dari pembuatan produk teknologi informasi yang baru. IOT, menjadi inovasi yang baru pada sistem e-commerce dan menjadi trobosan baru pada industri 4.0
Â
Kata kunci : E-commerce, model bisnis, IOT, industri 4.0.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
G. Georgegopoulos. Red Ocean Vs Blue Ocean Strategies, IASONAS LAINO, University of Piraeus, 2011
Kagermann, H., Lukas, W.D., & Wahlster, W. (2011). Industrie 4.0: Mit dem Internet der Dinge auf dem Weg zur 4. industriellen Revolution.
Kagermann, H., Lukas, W.D., & Wahlster, W. (2013). Final report: Recommendations for implementing the strategic initiative INDUSTRIE 4.0. Industrie 4.0 Working Group.
Kalakota, R and Whinston, A.B. 1997. Electronic Commerce: A Manager’s Guide. New Jersey: Addison-Wesley Professional.
Mattern, Friedemann; Floerkemeier, Christian (2010). From the internet of computer to the internet of things. Informatik-Spektrum. 33 (2): 107–121.
S. G. E Garrett, P.J. Skevington, “An Introduction to ECommerce,†BT Technology Journal, 1999
Susan Lambert, A Conceptual Framework for Business Model Research, 21st Bled Econference ECollaboration: Overcoming Boundaries Trough Multi-Channel Interaction, 2008
Zainal A. Hasibuan. (2007). Metodologi Penelitian Pada Bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Konsep, Teknik dan Aplikasi.
https://balitbangsdm.kominfo.go.id/?mod=publikasi&a=dl&page_id=222&cid=29&download_id=149 diakses pada 20 Juli 2019, Studi Ekonomi Digital di Indonesia Sebagai pendorong Utama Pembentukan Industri digital Masa Depan – Tim Peneliti Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian komunikasi dan Informatika.
DOI: https://doi.org/10.47007/komp.v4i1.2839
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
VISITOR COUNTER:
View My Stats