Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Front Office Hotel, Dengan Menggunakan Metode Object Oriented ( Studi Kasaus Pada Hotel Classic, PT Buana Mitra Usaha)

Ditdit N. U, Robert Djuardi, Handy Wijaya, Ravi Ravi

Sari


Tujuan penelitian ialah menganalisis dan merancang system informasi untuk pengelolaan front office dengan pendekatan objek. Metode penelitian menggunakan buku sebagai studi pustaka, riset terhadap objek penelitian sebagai studi lapangan, dan menggunakan metode analisis dan perancangan dengan menggunakan pendekatan objek menurut Mathiassen sebagai metode analisis yang digunakan. Hasil yang dicapai pada penelitian ini adalah penyelesaian masalah pada operasional front office dengan analisis dan perancangan system yang baru. Simpulan dari penelitian ini adalah sistem informasi baru yang dirancang dengan pendekatan objek mampu menangani masalah pada operasional front office.

Kata kunci : Analisis, Perancangan, Sistem Informasi, Front Office, Object Oriented.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bennett, S., McRobb, S., and Farmer, R.(2002). Object-Oriented Systems Analysis And Design Using UML. McGraw-Hill, Maidenhead.

Checkland, P., and Holwell, S.(1998). Information, Systems, and Information Systems: Making Sense Of The Field. John Wiley, Chichester.

Darsono, A.(2001). Kantor Depan Hotel (Hotel Front Office). Grasindo, Jakarta.

Larman, C.(1998). Applying UML Patterns: An Introduction to Object-Oriented Analysis and Design. Prentice-Hall, New Jersey.

Mathiassen, L., Madsen, A. M., Nielsen, P. A., and Stage, J.(2000). Object-Oriented Analysis and Design. Marko Publishing, .

McLeod, R. Jr(2001). Sistem Informasi Manajemen, edisi ke-7. Terjemahan Teguh, H. Prenhallindo, Jakarta.

O’Brien, J. A.(2004). Management Information System Sixth Edition: Managing IT in The Bussiness Enterprise. McGraw-Hill, Maidenhead.

Sulastiyono, A.(1999). Seri Manajemen Usaha Jasa Sarana Pariwisata dan Akomodasi: Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Alfabeta, Bandung.




DOI: https://doi.org/10.47007/komp.v2i2.396

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR COUNTER:

gerEGGe

 

Web Analytics Made Easy - Statcounter View My Stats