Mencermati dan Memaknai Adagium Buku Sebagai Mahkota Media Cetak
Sari
Buku adalah mahkota media cetak. Di dalam buku dipusatkan dan dikumpulkan hasil pemikiran dan pengalaman manusia. Buku ialah alat komunikasi berjangka waktu panjang dan sarana paling berpengaruh dalam perkembangan kebudayaan dan peradaban umat manusia
Â
Kata Kunci: Buku, Mahkota Media Cetak, Jendela Informasi Dunia
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Barker, Alan, “Improve Your Communication Skillsâ€, Kogan Page, London, 2000.
Capaldi, Nicholas, “The Artf of Deception: An Introduction to Critical Thinkingâ€, Prometheus, New York, 1987.
Corbeil, Claude Jean dan Archambault, Ariane, “Kamus Visual†PT Elex media Komputindo, Jakarta, 1995.
Cougghlan, Anne T., “Marketing Channels Pearson†Prentice Hall, New Jersey, 2000.
Hahn, E. Fred dan Mangun, G. Kenneth, “Doit Yourself Advertising & Promotionâ€, John Wiley & Sons, New York, 1997.
Holtz, Herman, “How to Start and Run a Writing & Editing Businessâ€, (terj.), Penerbit PT Grasindo, Jakarta, 2000.
Kimman, Eduard J.J.M, “Indonesian Publishing: demand, resources, history, market patterns managementâ€, Baarn, Hollandia, 1981.
Kremer, John, “1001 Ways to Market Your Booksâ€, Open Horisons, Michigan, 1993.
Pakar, Dadi, “Bagaimana & Mengapa Penerbitan Buku: Pengantar Ihwal Penerbtianâ€, Ikapi DKI Jakarta, Jakarta, 2002.
Putra, Masri Sareb R, â€Menulis: Meningkatkan dan Menjual Kecerdasan Verbal-Linguistik Andaâ€, Dioma, Malang, 2002.
------------------------, â€Produksi Media Cetakâ€, Diktat Fikom Universitas Indonusa Esa Unggul, Jakarta, 2004.
Scheder, Georg, “Perihal Cetak Mencetakâ€, Kanisius, Yogyakarta, 1985.
Subagya, P.D. dan Putra, Masri Sareb, â€Promosi dan Pemasaran Buku di Indonesiaâ€, Ikapi DKI Jakarta, Jakarta, 2002.
Suleiman, Amir Hamzah, â€Media Audio-Visual: untuk pengajaran, penerangan, dan penyuluhanâ€, PT Gramedia, Jakarta, 1985.
Sudiana, Dendi, â€Komunikasi Periklanan Cetakâ€, Remadja Karya, Bandung, 1986.
Surmanek, Jim, â€Media Planning (Perencanaan Media)â€, PT Elex Media Komputindo, Jakarta, 1991.
Sutherland, Max dan Sylvester, K. Alice, “Advertising and the Mind of the Consumerâ€, (terj.), Penerbit PPM, Jakarta, 2004.
Trim, Bambang, “Memahami Copyediting: Pengantar dan Aplikasi Praktis Editing Naskah untuk Penerbitan Bukuâ€, Ikapi DKI Jakarta, Jakarta, 2002.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.