Peranan Komunikasi dalam Suatu Organisasi

Aris Febri Rahmanto

Sari


Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi sangatlah penting dalam suatu kehidupan berorganisasi, bahkan menjadi tuntutan. Komunikasi dalam organisasi menjadi titik sentral dalam menciptakan situasi dan lingkungan yang kondusif, menjalin komunikasi berkesinambungan, meningkatkan kepercayaan publik, meningkatkan citra baik perusahaan/ organisasi bahkan membantu mempromosikan dan meningkatkan pemasaran suatu produk/jasa. Oleh karena itu komunikasi dalam suatu organisasi harus dipahami dengan benar, diaplikasikan serta dikembangkan oleh siapapun baik perorangan, masyarakat dan organisasi.

 

Kata Kunci: Komunikasi, organisasi, fungsi, bentuk, media


Referensi


Effendy, Uchjana Onong, â€Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasiâ€, Citra Aditya Bakti, Bandung, 2000.

Mulyana, Deddy, â€Ilmu Komunikasi Suatu Pengantarâ€, Remaja Rosdakarya, Bandung 2002.

Rumanti, Assumpta Maria Sr, â€Dasar- Dasar Public Relations ; Teori dan Praktikâ€, Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta 2002.

Ruslan, Rosady, â€Etika Kehumasan; Konsepsi & Aplikasiâ€, Raja Grafindo Persada, Jakarta 2002.

Kasali, Renald, â€Membidik Pasar Indonesia; Segmentasi â€Targeting Positioningâ€,. Gramedia Pustaka Utama, 1998

Arni Muhammad, â€Komunikasi Organisasiâ€, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.

Thoha, Miftah, â€Perilaku Organisasi ; Konsep Dasar dan Aplikasinyaâ€, RajaGrafindo Persada, Jakarta, 2003.

Moore, Frazier H, â€Humas; Membangun Citra Dengan Komunikasiâ€, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter