Strategi Media Relations Pt Excelcomindo Pratama, Tbk (Xl) Membangun Hubungan Dengan Wartawan Dalam Rangka Mensukseskan Program Rp 1 /Detik.

Sawaliana Sawaliana, A. Rahman

Sari


abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi media relations yang digunakan XL dalam rangka mensukseskan program Rp 1 /detik. Kegiatan media relations merupakan salah satu upaya yang dapat digunakan untuk mensukseskan program yang akan dikeluarkan oleh perusahaan.Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui strategi dibalik kesuksesan program yang telah dikeluarkan XL yaitu program Rp 1 / detik. 

Kata kunci: strategi media relations, membangun hubungan, wartawan

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


aftar Pustaka

Abdullah. Aceng. “Press Relations. Kiat Berhubungan Dengan Media Massaâ€. Rosdakarya. Bandung. 2004.

Cutlip. M Scott. Allen H Centre. Glen M Broom. “Effective Public Relationsâ€. Edisi ke-9. Prenada Media Group. Jakarta. 2006.

Iriantara. Yosal. “Media Relationsâ€. Simbiosa Rekatama Media. Bandung. 2005.

Ishwara. Luwi. “Jurnalisme Dasarâ€. Kompas. Jakarta. 2005.

Iskandar Muda. Deddy. “Jurnalistik Televisi. Menjadi Reporter Profesionalâ€. Rosdakarya. Bandung. 2005.

Jefkins. Frank and Daniel Yadin. “Public Relationsâ€. Edisi Kelima. Erlangga. Jakarta. 2003.

Kriyantono. Rachmat. “Teknik Praktis Riset Komunikasiâ€. Prenada Media Group. Jakarta. 2006.

Moleong. Lexy. Metode Penelitian Kualitatif. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2004.

Moleong. Lexy. Metode Penelitian Kualitatif. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2006.

Moss. Sylvia dan Steward L. Tubbs. “Human Communicationsâ€. Dasar Pengantar Deddy Mulyana. Rosdakarya. Bandung. 2005.

Muhammad. Arni. “Komunikasi Organisasiâ€. Bumi Aksara. Jakarta. 2005.

Mulyana. Deddy. “Metodologi Penelitian Kualitatifâ€. Rosdakarya. Bandung. 2004.

Narbuko dan Achmadi. “Metodologi Penelitianâ€. PT Bumi Aksara. Jakarta. 2005.

Ningrat. Kusuma dan Purnama. “Jurnalistik Teori dan Praktikâ€. Rosdakarya. Bandung. 2005.

Partao. Zainal Abidin. “Media Relations. Strategi Meraih Dukungan Publikâ€. Jakarta. 2006.

Ruslan. Rosady. “Manajemen Public Relations dan Media Komunikasiâ€. Rajawali Pers. Jakarta. 2003.

Ruslan. Rosady. “Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasiâ€. Grafindo Persada. 2006.

Vardiansyah. Dani. “Pengantar Ilmu Komunikasiâ€. Ghalia Indonesia. Bogor. 2004.

Venus. Antara. “Manajemen Kampanye. Simbiosa Rekatama Mediaâ€. Bandung. 2004.

Wiryanto. Pengantar Ilmu Komunikasi.Grasindo. Jakarta. 2004.

Yin. Robert K. “Studi Kasus Desain dan Metodeâ€. PT Raja Grafindo Prasada. Jakarta. 2005.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter