Hubungan Antara Tingkat Perhatian Dengan Tingkat Pengetahuan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Pada Majalah Lentera YCAB

Fransiska Fransiska, Sumartono Sumartono

Sari


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat perhatian dengan tingkat pengetahuan mahasiswa. Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa tingkat perhatian yang tinggi menunjukkan korelasi yang kuat (r=0,99) dengan tingkat pengetahuan mahasiswa Universitas Bina Nusantara. Bila tingkat perhatian tinggi maka tingkat pengetahuan mahasiswa tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan tingkat perhatian berhubungan erat dengan tingkat pengetahuan mahasiswa. Kepada humas YCAB perlu tetap menjaga agar setiap majalah Lentera yang diterbitkan dapat menarik perhatian untuk menciptakan pengetahuan yang tinggi.

Kata kunci: majalah, perhatian, pengetahuan


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Ardianto, Elvinaro & Lukiati Komala Erdinaya, “Komunikasi Massa Suatu Pengantarâ€, Simbiosa Rekatama Media, Bandung, 2005.

Bertens, K., “Metode Belajar Untuk Mahasiswa Beberapa Petunjuk Bagi Mahasiswa Baruâ€, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2005

Cangara, Hafied, “Pengantar Ilmu Komunikasiâ€, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2004.

Djaja, Danan, “Peranan Humas Dalam Perusahaanâ€, Alumni Bandung, 1985.

Effendy, Onong Uchjana, “Human Relations dan Public Relations dalam Manajemenâ€, Mandar Maju, Bandung, 1989.

Effendy, Onong Uchjana, “Ilmu Komunikasi Teori dan Praktekâ€, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.

Hasan, Iqbal, Pokok-pokok “Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinyaâ€, PT Ghalia Indonesia, Jakarta, 2002.

I Gusti, Ngurah Putra, Management Human, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Yogyakarta, 1999.

Kapadia, Mahesh, “Memperkuat Memoriâ€, PT Bhuana Ilmu Populer Kelompok Gramedia, Jakarta, 2006.

Kusumastuti, Frida, “Dasar-Dasar Humasâ€, PT Ghalia Indonesia, Jakarta, 2002.

Mulyana, Deddy, “Ilmu Komunikasi Suatu Pengantarâ€, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2002.

Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson, “Consumer Behaviour Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaranâ€, Erlangga, Jakarta, 1999.

Poedjawijatna, “Tahu dan Pengetahuan Pengantar ke Ilmu dan Filsafatâ€, PT Rineka Cipta, Jakarta, 2004.

Rakhmat, Jalaluddin, Metode Penelitian Komunikasi, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2005.

Rakhmat, Jalaluddin, “Psikologi Komunikasiâ€, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2001.

Sendjaja, Sasa Djuarsa, “Pengantar Komunikasiâ€, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.

Singarimbun, Masri & Sofian Effendi, “Metode Penelitian Survey, LP3ES, Jakarta, 1989.

Singarimbun, Masri & Sofian Effendi, Metode Penelitian Surveyâ€, LP3ES, Jakarta, 1995.

Soekanto, Soerjono, “Sosiologi Suatu Pengantarâ€, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2002.

Sugiyono, Statistika Untuk Penelitian, 2002.

Syafiie, Inu Kencana, “Pengantar Filsafatâ€, PT Refika Aditama, Bandung, 2004.

Tondowidjojo, John, “Dasar dan Arah Public Relationsâ€, PT Grasindo, Jakarta, 2002.

Vardiansyah, Dani, “Filsafat Ilmu Komunikasi Suatu Pengantarâ€, PT Indeks, Jakarta, 2005.

Venus, Antar, “Manajemen Kampanyeâ€, Simbiosa Rekatama Media, Bandung, 2004.

Wiryanto, “Pengantar Ilmu Komunikasiâ€, PT Grasindo, Jakarta, 2004.

Sumber Lain :

Badudu, J.S. & Sutan Mohammad Zain, “Kamus Umum Bahasa Indonesiaâ€, Pustaka Sinar Harapan, Jakarta, 1996.

Dagun, Save M., “Kamus Besar Ilmu Pengetahuanâ€, Golo Riwu, Jakarta, 1997.

Effendy, Onong Uchjana, “Kamus Komunikasiâ€, CV Mandar Maju, Bandung, 1989.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter