Video Profile Pariwisata Desa Sawarna

Iwan Setiawan, Achmad Fuad

Abstract


Penulisan  ini  mengambil  judul  Video  Profile Pariwisata Desa Sawarna, yang merupakan syarat dari kelulusan mahasiswa jurusan  Desain   Komunikasi  Visual.  Pengambilan  judul  ini  merupakan promosi kepada masyarakat   maupun para wisatawan yang berkeinginan untuk berkunjung ke wisata desa sawarna, yang nantinya akan dipromosikan dengan CD melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten. Dalam  penulisan ini penulis melakukan penelitian ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, Kabupaten Lebak, danDesa Sawarna. Penulis mengangkat tema tantang wisata desa Sawarna dengan  maksud  agar   masyarakat  khususnya  para  wisatawan  dapat berkunjung ke daerah tersebut. Dengan menggunakan objek gambar bergerak yang berupa video untuk setiap memperkenalkan wisata desa Sawarna, serta menggunakan beberapa teknik software sebagai media utuk pembuatan video tersebut. Penerapan warna yang tepat untuk layout dalam karya ini serta font type yang cocok untuk memaksimalkan hasil karya penulisan ini. Setiap wisata yang ada di desa Sawarna  akan dijelaskan di dalam karya penulis yang akan dijadikan media utama penulisan ini. Mulai dari tempat  wisata,  sekaligus  kelebihan  dari  wisata  tersebut.  Penulis  akan menjelaskannya melalui media audio visual tersebut.

 

Kata kunci: pariwisata, video, perancangan


References


Adityawan.S, Arief., Tim Litbang Concept. 2010. Tinjauan Desain Grafis. Jakarta : Concept Media.

Barata, Adya Atep. 2003. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta : Gramedia.

Brannen, Julia. 2004. Memadu Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Cangara, Hafied. 2008. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : Radja Grafindo Persada.

Darmaprawira W.A, Sulasmi. 2002. Warna Teori dan Kreativitas Penggunaannya. Bandung : Institut Teknologi Bandung.

Kasali, Rhenald. 1992. Manajemen Periklanan, Konsep, dan Aplikasinya diIndonesia. Jakarta : Pustaka Umum Grafiti.

Kasali, Rhenald. 1998. Membidik Pasar Indonesia, Sementasi, Targeting, dan Positioning. Jakarta : Gramedia

Kusrianto, Adi. 2007, 2009. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta : Andi Offset.

Mulyana, Deddy. 2005. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Nasution, Zulkarimen. 2003. Komunikasi Pembangunan Pengenalan Teori dan Penerapannya Politik di Ruang Cyber. Jakarta : Radja Grafindo Persada.

Pareno, Sam Abede. 2002. Kuiah Komunikasi Pengantar dan Praktek. Surabaya : Papyrus.

Safanayong, Yongky. 2006. Desain Komunikasi Visual Terpadu. Jakarta: Arte Intermedia.

Smith, Ronald. D. 2005. Strategic Planning for Public Relations. New Jersey London : Lawrence Erlbaum Associates Publishers.

Tarigan H.G., Djago Tarigan. 1990. Teknik Pengajaran Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Stat