MANFAAT PROGRAM MENTOR BAGI SISWA MINORITAS DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN KAJIAN JURNAL: MENTORING IN A POST-AFFIRMATIVE ACTION WORLD
Sari
Abstrak
Mentoring adalah sebuah proses pendampingan untuk peningkatan hubungan antara anak dan orang tua, teman sebaya dan guru/dosen yang multidimensional guna membnatu anak menghadap tantangan dan masalah dalam kesehariannyai. Tulisan ini membahas mentoring untuk kaum minoritas di AS, model mentoring, keberhasilan mentoring, mentoring di Indonesia dan di Universitas Esa Unggul
Â
Â
Kata Kunci: mentoring, penasehat akademis, bimbingan konseling
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dubois, David L., “Natural Mentoring Relationship and Adolescent Health: Evidence From a National Studyâ€, American Journal of Public Helath, 2005
Filck, Uwe and Friends, “The Psychology of The Socialâ€, Cambridge University Press, 1998.
Jekielek, Susan M.; Moore, Kristin A.; Hair, Elizabeth C.; Scarupa, Harriet J., Mentoring: “A Promising Strategy for Youth Developmentâ€, Child Trends Research Brief, 2002
Mawer, Mick, “Mentoring in Physical Education-Issues and Insightâ€, Falmer Press, 1996
Oskamp, Stuart; Schultz, P. Wesley, “Applied Social Psychology 2nd Editionâ€, Prentice Hall, 1998
Policastro, Ellen F., “The Joys of Mentoringâ€, ProQuest Science Journals, 2005
Reid, Barbara A., “Mentorship Ensure Equal Opportunityâ€, Personnel Journal, 1994
Sarlito W. Sarwono, “Teori-Teori Psikologi Sosialâ€, PT. Raja Grafindo Persada, 2005
Vaughan, Graham M; Hogg, Michael A., “Introduction to Social Psychology 3rd Editionâ€, Prentice Hall, 2002
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.