Kelemahan Penggunaan Pemasaran secara Elektronik dan Strategi untuk Mengatasinya di Kelurahan Meruya Selatan
Sari
Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) tahun 2024 ini dilaksanakan di Kelurahan Meruya Selatan dengan mengambil topik hambatan hambatan yang dialami masyarakat ketika menggunakan Pemasaran secara Elektronik (e-marketing) dan Perdangangan secara Elektronik (e-commerce) . Hambatan ini sangat mempengaruhi pemanfaatan teknologi Pemasaran secara Elektronik dan Perdangangan secara Elektronik yang diyakini dapat mempermudah dan meningkatkan efisiensi aktivitas masyarakat. Program ini memberikan masukan dan tambahan wawasan kepada masyarakat untuk dapat mengatasi hambatan tersebut sehingga teknologi yang berbasis internet ini dapat digunakan secara maksimal. Hambatan utama peserta adalah akses terhadap pemasaran dan pendanaan. Teknologi internet diyakini dapat menyelesaikan hambatan para peserta, sehingga hambatan penggunaan internet perlu diatasi
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Apjii.or.id (2024). Jumlah pengguna internet Indonesia tembus 221 juta orang. https://apjii.or.id/berita/d/apjii-jumlah-pengguna-internet-indonesia-tembus221-juta-orang
Arafa, S. S. (2010). Marketing Information Systems. Dar al-Raya
Arimbi, D. F. (2020). Pengaruh Digital Marketing terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi SHOPEE), STIE YKPN
BPS Jakarta Barat, (2022), Kota Jakarta Barat dalam Angka
BPSK DKI Jakarta, (2023), https://bpskdki.jakarta.go.id
Dapas, C.C., Sitorus, T., Purwano, E., Ihalauw, J. (2019). The Effect of Service Quality and Website Quality of Zalora.com on Purchase Decision as Mediated by Purchase Intention, QUALITY Access to Success Vol. 20, No. 169
Harris, L.C., Kotler, P., Armstrong, G., Hongwei, H. (2020), Principles of Marketing. Pearson Prentice Hall.
Irawati, R. dan Prasetyo, I.B. (2021) “Pemanfaatan platform Perdagangan secara Elektronik melalui marketplace sebagai upaya peningkatan penjualan dan mempertahankan bisnis di masa pandemic, Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), vol. 6
Kotler, P., & Keller, K. L. (2020). Marketing Management (16th ed.). Pearson International Edition, Prentice-Hall. USA
Mawardi, K. (2021). Dampak Pemasaran Digital Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Inovasi Manajemen, 1(1)
Ng. M. dan Kasih, J.(2020) “Penerapan metode cross selling pada aplikasi online ismshop11 - bandung,” Media Informatika, vol. 17,
OpenStreetMap (2024), https://www.openstreetmap.org
Reedy, Joel, Shauna Schullo and Kenneth Zimmerman, 2000, Electronic Marketing, Integrating Electronic Resources In to The Marketing Process, The Dryden Press, Harcourt College Publishers
Turban E, King D, Lee J K, Liang T P. Turban D., (2015), Electronic Commerce: A Managerial and Social Network Perspective 8th Ed.
Utomo, J., Nursyamsi, J., & Sukarno, A. (2023). Analisis Pengaruh Produk, Promosi dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Belanja Online Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Intervening. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(1), 100–116.
DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v11i01.8197
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
View My Stats