Kelemahan Penggunaan Pemasaran secara Elektronik dan Strategi untuk Mengatasinya di Kelurahan Meruya Selatan

Dipa Mulia

Sari


Program  Pengabdian  kepada  Masyarakat  (PkM)  tahun  2024  ini  dilaksanakan  di Kelurahan Meruya Selatan dengan mengambil topik hambatan hambatan yang dialami masyarakat  ketika  menggunakan  Pemasaran  secara Elektronik (e-marketing)  dan  Perdangangan secara Elektronik (e-commerce) .  Hambatan  ini  sangat mempengaruhi pemanfaatan teknologi   Pemasaran  secara Elektronik  dan Perdangangan secara Elektronik  yang diyakini dapat mempermudah dan meningkatkan efisiensi aktivitas masyarakat.  Program ini memberikan masukan dan tambahan wawasan kepada masyarakat untuk dapat mengatasi hambatan tersebut sehingga teknologi yang berbasis internet ini dapat digunakan secara maksimal. Hambatan utama peserta adalah akses terhadap pemasaran dan pendanaan. Teknologi internet diyakini dapat menyelesaikan hambatan para peserta, sehingga hambatan penggunaan internet perlu diatasi


Kata Kunci


e-commerce; e- marketing; Solusi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Apjii.or.id (2024). Jumlah pengguna internet Indonesia tembus 221 juta orang. https://apjii.or.id/berita/d/apjii-jumlah-pengguna-internet-indonesia-tembus221-juta-orang

Arafa, S. S. (2010). Marketing Information Systems. Dar al-Raya

Arimbi, D. F. (2020). Pengaruh Digital Marketing terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi SHOPEE), STIE YKPN

BPS Jakarta Barat, (2022), Kota Jakarta Barat dalam Angka

BPSK DKI Jakarta, (2023), https://bpskdki.jakarta.go.id

Dapas, C.C., Sitorus, T., Purwano, E., Ihalauw, J. (2019). The Effect of Service Quality and Website Quality of Zalora.com on Purchase Decision as Mediated by Purchase Intention, QUALITY Access to Success Vol. 20, No. 169

Harris, L.C., Kotler, P., Armstrong, G., Hongwei, H. (2020), Principles of Marketing. Pearson Prentice Hall.

Irawati, R. dan Prasetyo, I.B. (2021) “Pemanfaatan platform Perdagangan secara Elektronik melalui marketplace sebagai upaya peningkatan penjualan dan mempertahankan bisnis di masa pandemic, Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), vol. 6

Kotler, P., & Keller, K. L. (2020). Marketing Management (16th ed.). Pearson International Edition, Prentice-Hall. USA

Mawardi, K. (2021). Dampak Pemasaran Digital Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Inovasi Manajemen, 1(1)

Ng. M. dan Kasih, J.(2020) “Penerapan metode cross selling pada aplikasi online ismshop11 - bandung,” Media Informatika, vol. 17,

OpenStreetMap (2024), https://www.openstreetmap.org

Reedy, Joel, Shauna Schullo and Kenneth Zimmerman, 2000, Electronic Marketing, Integrating Electronic Resources In to The Marketing Process, The Dryden Press, Harcourt College Publishers

Turban E, King D, Lee J K, Liang T P. Turban D., (2015), Electronic Commerce: A Managerial and Social Network Perspective 8th Ed.

Utomo, J., Nursyamsi, J., & Sukarno, A. (2023). Analisis Pengaruh Produk, Promosi dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Belanja Online Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Intervening. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(1), 100–116.




DOI: https://doi.org/10.47007/abd.v11i01.8197

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

Web Analytics View My Stats