Evaluasi Label Halal Pada Produk Obat Tradisional / Jamu Madura
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
PRIBADI ER. Pasokan dan Permintaan Tanaman Obat Indonesia Serta Arah Penelitian dan Pengembangannya. Perspektif. 2009;8(1):52–64.
Badan Pusat Statistik. Produksi Tanaman Biofarmaka (Obat) 2018-2020 [Internet]. Jakarta; 2021. Available from: https://www.bps.go.id/subject/55/hortikultura.html#subjekViewTab3
Salim Z, Munadi E. Info Komoditi Tanaman Obat. Jakarta: Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia; 2017.
Badan Pusat Statistik. Ekspor Tanaman Obat, Aromatik, dan Rempah-Rempah menurut Negara Tujuan Utama, 2012 - 2020. Jakarta; 2021.
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia. Monograf Ekstrak Tanaman Obat Indonesia. Jakarta: Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia; 2006.
Purwaningsih EH. Jamu, Obat Tradisional Asli Indonesia Pasang Surut Pemanfaatannya di Indonesia. eJKI. 2013;1(2):85–9.
Andriati, Wahjudi RMT. Tingkat penerimaan penggunaan jamu sebagai alternatif penggunaan obat modern pada masyarakat ekonomi rendah-menengah dan atas. Masyarakat, Kebud dan Polit. 2016;29(3):133–45.
Winarsa H. STRATEGI PENGEMBANGAN JAMU KEMASAN DI INDONESIA. J MADANI Ilmu Pengetahuan, Teknol dan Hum. 2019;2(1):131–44.
Arifin Z, Yuliawati F, Syafrawi F. IBM Home Industri Jamu Tradisional Madura Untuk Meningkatkan Daya Saing di Kabupaten Pamekasan. J-Din J Pengabdi Masy. 2016;1(2):92–102.
Helmi B, Hidayat K, Fakhry M. Pengaruh Undang Undang Jaminan Produk Halal Terhadap Pengembangan Produk Jamu Madura. Pamator J 2019;12(2)100–7. 2019;12(2):100–7.
Muslimin L, Wicaksena B, Setiyawan B, Subekti NA, Sukesi H, Surachman H. KAJIAN POTENSI PENGEMBANGAN PASAR JAMU. Jakarta; 2009.
Muslimah S. LABEL HALAL PADA PRODUK PANGAN KEMASAN DALAM PERSPEKTIF PERLINDUNGAN KONSUMEN MUSLIM. Yustisia. 2012;1(2):86–97.
Zainol A, Ronasari MP, Khoirunnisa N. Buku Jamu Tradisional Ditinjau dari Aspek Ekonomi dan Kesehatan. In: Jamu Tradisional ditinjau dari aspek ekonomi dan kesehatan. Purwokerto: IRDH; 2019.
Munir M, Hidayat2 K, Fakhry M, Mu’tamar MFF. PENGARUH PENGETAHUAN HALAL, KESADARAN HALAL (HALAL AWARENESS) DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU MADURA. Agroindustrial Technol J. 2019;3(2):95–109.
DOI: https://doi.org/10.47007/ap.v3i2.4388
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
View My Stats