Pengaruh Efektifitas Media Iklan Kartu Seluler Xl pada Pt Xl Axianta di Jakarta Barat
Abstract
Abstrak
Berdasarkan hasil analisis CRI yang telah diuji, iklan kartu selular XL melalui media televisi termasuk dalam kategori cukup efektif. Hal tersebut disebabkan banyaknya responden yang melihat iklan di media televisi, namun jumlah responden yang tertarik sampai proses pembelian tidak terlalu tinggi. Ini menunjukan bahwa iklan di media televisi sudah maksimal dalam menarik perhatian konsumen namun pesan yang disampaikan tidak membuat konsumen membeli produknya.Sedangkan untuk membeli produk, mereka tidak tertarik pada promosinya karena sudah memiliki pilihan kartu selular yang lain. Berdasarkan hasil analisis CRI yang telah diuji, iklan kartu selular XL melalui media surat kabar termasuk dalam kategori efektif karena didukung dari informasi yang didapatkan responden pada saat membaca, lebih jelas dan terperinci promosi yang sedang berlangsung serta syarat dan ketentuan yang ada. Iklan di surat kabar tidak setiap hari diterbitkan, namun sekali diterbitkan banyak konsumen yang tertarik dan melakukan pembelian.Â
Kata kunci: efektifitas, media televisi, pembelian
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Daftar Pustaka
Darmadi Durianto, Anton Wachidin Widjaja dan Hendrawan Supratikno, “Inovasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif: Strategi, Program dan Teknik Pengukuran†PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2003
Hamidi, M.Si, “Metode Penelitian dan Teori Komunikasiâ€, UPT. Penerbitan Universitas Muhammadiyah Malang, 2007
Hasyim dan Rina Anindita, “Prinsip-Prinsip Dasar Metode Riset Bidang Pemasaranâ€, UIEU-University Press, Jakarta, 2009
Jefkins, Frank, “Periklananâ€, Edisi Ketiga, Erlangga, Jakarta, 1997
Johan, “Analisis Efektivitas Respon Konsumen Terhadap Media Iklan Apartemen Green Bay Pluitâ€, Universitas Esa Unggul, Jakarta, 2011
Kasali Rhenald, “Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesiaâ€, Pustaka Utama Grafiti, Jakarta, 2007
Kotler, Philip, “Marketing Management Analysist Planning Implementation and Controlâ€, Seventh edition, US: Precentice Hall Int. Inc, 1991
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, “Manajemen Pemasaran†, Jilid 2, Edisi Ketiga Belas, Pearson Education, Inc, New Jersey, 2009
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, “Marketing: an introduction 7e: Pearson Educationâ€, Inc, New Jersey, 2005
Meldrum. M, “A Market Orientationâ€, in Cranfield School of Management, Marketing Management: A Relationship Marketing Perspective: Macmillan Press Ltd, London, 2000
McKenna, R., “Relationship Marketing: Successful Strategies for the Age of the Customer, Reading, Massachusetts : Addison-Wesley Publishing Companyâ€, 1991
Nurlinda, R.A., “Analisis Efektivitas Respon Konsumen Terhadap Media Iklan Kartu Prabayar Simpatiâ€, Universitas Esa Unggul, Jakarta , 2008
Soehardi, Sigit, “Pengantar Metodologi Penelitian Sosial – Bisnis - Manajemen:â€, Lukman Offset, Yogyakarta, 1999
Tjiptono Fandy, “Pemasaran Strategikâ€, ANDI, Yogyakarta, 2008
Umar, Husein, “Metode Riset Komunikasiâ€, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2003
Venkatesh, A. and L. Penaloza, “From marketing to the market: “A Call for Paradigm Shiftâ€, in Sheth, J.N. and Sisodia, R.S. Does Marketing Need Reform? Fresh Perspectives on the Future, Armonk, New York: M.E Sharpe, Inc
http://www.indonesiafinancetoday.com/, diakses pada 26 mei 2012 jam 22:45
http://www.xl.co.id/, diakses pada 11 juli 2012 jam 23:20
http://www.telkomsel.com/, diakses pada 11 juli 2012 jam 23:20
http://www.three.co.uk/, diakses pada 11 juli 2012 jam 23:22
http://www.indosat.com/, diakses pada 11 juli 2012 jam 23:22
http://www.axisworld.co.id/, diakses pada 11 juli 2012 jam 23:25
DOI: https://doi.org/10.47007/jeko.v4i2.1031
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.