Pengaruh Harga dan Fitur Handphone Blackberry Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa (Study Kasus Mahasiswa Universitas Esa Unggul Angkatan 2010 Reguler Aktif)

Ari Anggarani Winadi Prasetyoning Tyas

Abstract


Abstract

This study aims to provide inputs for Blackberry mobile phone manufacturers in the latest innovations in terms of features and applications that support the educational world. This research through the distribution of survey questionnaires to the field with regular students the class of 2010 at the University of Esa Unggul. Variables in this study consists of independent variables (price and feature phone) and the dependent variable (Student Satisfaction). Processing data using multiple regression analysis and partial significant test. The hypothesis of this study consists of the first, Blackberry phones prices affect the level of student satisfaction and second, features of Blackberry mobile phones affect the level of student satisfaction. If the results of the t-test <0.05 then the hypothesis is accepted.

Keywords: price, features, level of satisfaction

References


Daftar Pustaka

Ghozali, Imam, “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSSâ€, Cetakan IV, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang, 2006

Godam64, “Hargaâ€, Dalam: http://organisasi.org/definisi- pengertian-harga tujuan-metode-pendekatan-penetapan-harga-manajemen-pemasaran, 2008

Muthi, Bagus Zulfikhal, “Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Fitur Purna Jual Handphoneâ€, Skripsi, Institut Pertanian Bogor, Bogor, 2009

Pracoyo, Tri Kunawangsih & Antyo Pracoyo. “Aspek Dasar Ekonomi Mikroâ€, PT Grasindo, Hal 110, Jakarta, 2006

Refflies, “Blackberry atau Android, Pilih Yang Mana?â€, Dalam : http://refflies.wordpress.com/2012/01/20/Blackberry-atau-android-pilih-yang-mana/. 2012

R, Agung., Imam Suroso., Siti Aliyah A., “Harga, Desain, Fitur yang Mempengaruhi Keputusan dan Kepuasan Pembeli Ptinter (Studi Pada Mahasiswa Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Jemberâ€, dalam Jurnal Manajemen Gajayana Vol. 5, No. 2, November 2008, 129-140, 2008

Sekaran, Uma, “Metodologi Penelitian untuk Bisnisâ€, Jakarta : Salemba Empat, 2009

Soeharno, TS., “Teori Mikro Ekonomiâ€, Yogyakarta : Andi Yogyakarta, Hal 36. 2009

Suharyadi & Purwanto, “Statistika untuk Ekonomi dan Keuangan Modernâ€, Edisi 2. Jakarta : Salemba Empat. 2009

Sukiro, Sadono, “Pengantar Teori Mikro Ekonomi, Edisi 3â€, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada. Hal 152, 2004

Syamsuddin, “Analisis Pengaruh Produk dan Harga yang Dipertimbangkan Konseumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Nokia Pada Nokia Profesional Center Malangâ€, Skripsi, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Negeri Malang, 2006

Untukku, “Apa itu Blackberry? Apa Bedanya dengan Handphone lainâ€, Dalam : http://www.untukku.com/berita-untukku/apa-itu-Blackberry-apa-bedanya-dengan-handphone-lain-untukku.html#ixzz0c8j8Le7a




DOI: https://doi.org/10.47007/jeko.v4i2.1038

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    

 

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : publikasi@esaunggul.ac.id