PELUANG INVESTASI UPGRADE ALAT CT-SCAN DI RS HGW

Masitha Hasbiya, Lucia Ari Diyani

Abstract


Investasi adalah usaha menanamkan modal dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan upgrade alat CT-Scan. dengan menggunakan metode konvensional yang terdiri dari metode payback period, net present value, internal rate of return dan profitabilitas index. Objek penelitian ini adalah rumah sakit swasta di daeraah bekasi. Penelitian ini menghasilkan payback period yang dibutuhkan untuk waktu pengembalian yaitu lebih cepat dari umur ekonomis alat ct-scan , net present value menghasilkan nilai yang positif, internal rate of return menghasilkan tingkat bunga lebih besar dari tingkat suku bunga deposito yang digunakan, profitability index menghasilkan nilai lebih dari satu.

 

Kata kunci: Investasi, PP, NPV, IRR, PI

Full Text:

PDF

References


Al Hadri, Cecilia F., Ari N Probandari., Rizaldi T Pinzon. (2016). “Analisis Keuangan Terhadap Kelayakan Investasi Laboratorium Angiografi Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta†Dalam E-Jurnal ISSN vol. 1 No. 3, Surakarta: Universitas Sebelas Maret.

Alodokter. (2017). Melacak Penyakit Dengan CT-Scan.(http://www.alodokter.com/melacak-penyakit-dengan-CT-Scan). Diakses 1 Desember 2017.

Endradita, Galih. (2017). Panduan Pelayanan Radiologi.

Hidayah, Diah Sukmawati. (2016). “Analisis Investasi Peralatan Radiologi Di RS PKU Muhammadiyah Yogyakart Unit 2â€. Dalam E-Jurnal Manajemen Rumah Sakit, Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Halim, Abdul. (2015). Analisis Investasi Dan Aplikasinya Dalam Aset Keungan Dan Riil. Jakarta: Salemba Empat.

Keown, Arthur J et al. (2017). Manajemen Keuangan. Jakarta: PT Indeks.

Permana, Endah. (2017). “Analisis Pemilihan Alternatif Investasi Alat Pencucian Film Radiografi Dengan Menggunakan ComputerRadiography (CR) Atau Secara Manualâ€. Yogyakarta: Skripsi Universitas Sanata Dharma

Simarmata, Frins Apul. (2015). “Studi Kelayakan Investasi Pengadaan Peralatan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Di Makassar.†Denpasar: Skripsi Universitas Udayana Denpasar.

Triwardhani, Rafida. (2014). “Cost Benefit Analysis Antara Pembelian Alat CT-Scan Dengan Alat Laser Dioda Photocoagulator Di RSD Balung Jember†Dalam E-Jurnal IKESMA Volume 10 No 1, Jember: Universitas Jember.

Ulrica, F., & Wijaya, I. (2015). Analisis Return Saham-Saham Keuangan dan Non Keuangan di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012. Jurnal Kalbisocio, 2(1).

Wahyudi, Nur., & Rosdiyah. (2012). “Analisis Pengembangan Investasi Peralatan Radiologi Di Rumah Sakit Umum Rajawali Citra Bantul Yogyakartaâ€. Dalam E-Jurnal KEN MAS Vol. 6 No 2, Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.

Wijaya, David. (2017). Manajemen Keuangan Konsep Dasar Dan Penerapannya. Jakarta: PT Grasindo.




DOI: https://doi.org/10.47007/jeko.v9i02.2525

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


     

 

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.