Informasi Keuangan Perusahaan Terhadap Harga Saham Perusahaan Barang Konsumsi
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengkaji pengaruh ROI, PER, DAR terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi secara simultan, pengaruh ROI terhadap Harga Saham secara parsial, pengaruh PER terhadap Harga Saham secara parsial serta pengaruh DAR terhadap Harga Saham secara parsial.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan jumlah total sampel sebanyak 100 data. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menguji hubungan sebab akibat antar variabel dengan variabel dependen. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa informasi yang diberikan oleh pihak ketiga annual report yang diambil melalui website resmi perusahaan atau melalui website resmi BEI.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ROI, PER, DAR berpengaruh positif terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi, secara parsial ROI, berpengaruh positif terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi, secara parsial PER tidak berpengaruh terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi, secara parsial DAR berpengaruh positif terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Barang Konsumsi. Hal ini menginformasikan ROI dan DAR digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.47007/jeko.v12i02.4198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.