Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Yang di Pengaruhi oleh Kualitas Produk dan Gaya Hidup Pada Produk Smartphone iPhone

Nina Nurhasanah, Debora Siagian

Abstract


 

Perkembangan teknologi telekomunikasi dari tahun ke tahun semakin meningkat dan bergerak sangat cepat hal ini didukung oleh semakin canggihnya alat telekomunikasi serta kebutuhan informasi yang meningkat oleh masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada produk Smartphone Iphone. Penelitian ini dilakukan pada bulan April-Juli 2022 dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui g-form dengan jumlah sebanyak 130 responden dan alat inferensi yang digunakan SEM-Smart PLS. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Gaya Hidup berpengaruh positif atas Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan mampu memediasi hubungan antara Kualitas Produk, Gaya Hidup dengan Loyalitas Pelanggan.


Keywords


Kualitas Produk, Gaya Hidup, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Smartphone iPhone



DOI: https://doi.org/10.47007/jeko.v14i01.5843

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


     

 

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.