Mengukur Purchase Intention berdasarkan Online Customer Review

Trisya Belita, RA Nurlinda

Abstract


Dengan adanya tren Korean Wave yang dimana banyak masyarakat Indonesia ingin memiliki wajah seperti orang korea yang cerah serta mulus olehnya  skincare dan bodycare jadi komponen penting bagi hidup para generasi milenial. Avoskin ialah salah satu produk yang berasal dari dalam negeri, serta dipandang sebagai salah satu brand terbaik saat ini, avoskin didirikan tahun 2014. Studi riset ini menguji dampak langsung dari brand ambassador dan online customer review atas purchase intention disandingkan variable brand trust selaku variable intervening. Data primer yang dihimpun memakai pola survei dikombinasikan dengan penyebaran kuisioner atau angket kepada responden yang punya pengetahuan terkait Avoskin. Angket yang terhimpun sebesar 165 responden, angket tersebut selanjutnya diproses dengan konsep path analysis. Hasilnya setelah dilakukan telaah pada penelitian maka disimpulkan terdapat dampak langsung diantara brand ambassador dan online customer review kepada brand trust, selanjutnya terdapat dampak langsung brand ambassador dan online customer review atas purchase intention, namun tidak terdapat pengaruh langsung brand trust terhadap purchase intention. Brand trust tidak menjadi variabel intervening antara variabel brand ambassador dan online customer review terhadap purchase intention.

Keywords


Brand Ambassador; Online Customer Review; Purchase Intention; Brand Trust



DOI: https://doi.org/10.47007/jeko.v14i02.6713

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


     

 

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.