PENGEMBANGAN SISTEM LAYANAN TERPADU e-Mall PLAZA XYZ MUTLI_MITRA TEKNOLOGI SOA ERA NEW NORMAL COVID-1
Abstract
Kemajuan teknologi informasi SOA (Service Oriented Architecture), internet, komunikasi sangat cepat, banyak aplikasi system informasi muncul, untuk mengantikan kegiatan transaksi tatap muka. Permasalahan saat ini dihadapi semenjak diberlakukan diberkalukan PSBB (Pembatasan Social Berskala Besar) oleh pemerintahan setempat. Toko-toko, atau mitra mall, penjualan menurun drastic. Karena itulah penelitian ini dilakuan pengmbangan system layanan terpadu e-mall Plaza XYZ multi_mitra. Metode Penelitian dimulai dengan studi pustaka, dan dokumentasi jurnal-jurnal terkait permasalahan, Sebagai sumber referensi untuk menganalisis. Dilanjutkan dengan observasi langsung, melakukan wawancara kebeberapa mitra ; pemilik toko, swalayan, bank-bank, serta warga/customer yang berada di Mall. Pemodelan proses bisnis sistem menggunakan Unified Modeling Language, Enterprise Architect dan tenologi SOA. Metode pengembangan system menggunakan Prototype. Hasil akhir penelitian ini dapat digunakan customer dan pihak – pihak terkait dalam melakukan transaksi jarak jauh, serta pihak lainya yang tertarik dengan teknologi).
Kata kunci : e-mall, SOA, multi_mitra, COVID-19Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]