PENGARUH INOVASI PRODUK, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA KESETIAAN PELANGGAN
Abstract
Penelitian ini adalah untuk menunjukkan bahwa dapat mengikuti pertumbuhan UKM yang lebih inovatif, dan untuk lebih mengembangkan penelitian sebelumnya, sejauh mana inovasi produk berpengaruh positif terhadap kepercayaan, inovasi produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, inovasi produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan dan Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengukuran item dari variabel yang disurvei sebelumnya dinilai dan disesuaikan dengan konteks penelitian. Menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengkonsumsi Sate Taichan Warceng. sampel untuk penelitian ini konsumen yang pernah melakukan pembelian Sate Taichan Warceng minimal dua kali. Sampel berjumlah 135 orang. Penelitian akan dilakukan pada bulan Juli 2022 sampai Agustus 2022. Untuk mengetahui status uji validitas dan uji reliabilitas setiap pernyataan yang akan digunakan dalam kuesioner, datanya menggunakan PLS dan untuk mengetahui tingkat pengaruh dan hubungan antar masing-masing variabel akan digunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Studi kami menemukan bahwa Inovasi Produk, Trust berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan Inovasi Produk, Trust dan Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas Pelanggan. Inovasi Produk dan Trust harus diupayakan agar mampu mendorong kepuasan pelanggan sehingga akan menghasilkan peningkatan loyalitas secara signifikan.
Kata kunci : Inovasi produk, Kepercayaan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelangganFull Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]