PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER NICHOLAS SAPUTRA & ISYANA SARASVATI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE KOPI KENANGAN PADA GEN-Z DI SERPONG

Nibras Hibrizi, Ruslan Ramli, Ikbal Rachmat

Abstract


Setiap mengeluarkan produk terbaru, perusahaan menempuh berbagai cara dalam merebut hati target pasarnya. Salah satu cara yang sering digunakan adalah menggunakan sosok Brand Ambassador untuk mewakili Brand Image suatu produk sehingga target pasarnya ikut tertarik mencoba produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kredibilitas Sumber Nicholas Saputra & Isyana Sarasvati Sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Image Kopi Kenangan "Hanya Untukmu" Pada Generasi Z di Serpong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan penyebaran instrument kuesioner kepada 72 responden Generasi Z di Serpong. Hasil penelitian menunjukkan signifikansi yang positif, seperti “Nicholas Saputra & Isyana Sarasvati memiliki reputasi yang baik sebagai artis” dengan jawaban dominan “Sangat Setuju” (56%), “Kopi Kenangan “Hanya Untukmu” mempunyai kemasan yang menarik” dengan jawaban dominan “Setuju” (44%), dan “Saya tertarik mencoba Kopi Kenangan “Hanya Untukmu” karena sudah familiar dengan merek Kopi Kenangan” dengan jawaban dominan “Setuju” (43%), Hasil uji Regresi Linear Sederhana menunjukkan nilai t hitung = 7.025 dengan nilai signifikansi 0,00<0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang menunjukkan bahwa Kredibilitas Sumber Brand Ambassador berpengaruh terhadap Brand Image Kopi Kenangan “Hanya Untukmu” dengan pengaruh sebesar 41,3% dan 58,7% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keywords


Kredibilitas, Brand Ambassador, Brand Image, Kopi Kenangan

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]