PERAN SURVEYOR DAN MEDIA SOSIAL DALAM MENGANALISIS RESPONDEN DAN PROSES KEGIATAN SUATU PROYEK (STUDI KASUS: PROYEK FACEBOOK MARKETPLACE)
Abstract
ABSTRAK
Peran surveyor produk dalam meneliti kegiatan responden sangat menentukan keberhasilan suatu proyek. Surveyor memerlukan media sosial dan seperangkat teknologi dalam melakukan pekerjaannya (survei). Daftar pertanyaan dan beberapa kegiatan harus dilakukan oleh responden. Hal ini menjadi komponen utama surveyor dalam menganalisis responden. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara mendalam untuk mendapatkan informasi seputar proyek yang dilakukan surveyor. Format verbatim wawancara dan analisa data miles dan huberman dipakai dalam penelitian sebagai strategi pembahasan. Data sekunder diperlukan untuk menjelaskan lebih terperinci data primer dari hasil wawancara. Tujuan akhir penelitian diharapkan dapat menjadi rujukan untuk penggunaan jasa surveyor dan media sosial di bidang industri dan perdagan
Kata kunci: surveyor, media sosial, responden
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]