APAKAH BRAND AMBASSADOR, ONLINE BEHAVIORAL ADVERTISING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN MEDIA SOSIAL MERUPAKAN FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPPEE?

Hana Wulandari, Abdurrahman Abdurrahman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas dari Brand ambassador, Online Behavioural Advertising, dan Online customer review “Shopee Haul” pada media sosial terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee. Responden yang digunakan dalam penelitian  ini sebanyak 150 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Dengan teknik analisis data regresi berganda yang digunakan sebagai alat inferensi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Online behaviuoral advertising dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan secara persial terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan temuan ini, perusahaan harus tetap menjaga serta memperhatikan sistem keamanan privasi dari para konsumen pada sistem perikalanan Online Behavioural Advertising dan menjaga kualitas produk dan pelayanan.


Keywords


Brand ambassador; Online Behavioural Advertising; Online customer review; Keputusan Pembelian

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats