APAKAH CONTENT MARKETING DAN CUSTOMER EXPERIENCE BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COCA-COLA MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN

Churotul Unsiyah Rohali, RA Nurlinda

Abstract


Di Indonesia minuman bersoda atau yang biasa disebut minuman berkarbonasi banyak dikonsumsi masyarakat setelah air mineral. Masyarakat Indonesia menyukai minuman bersoda karena memilki rasa yang menyegarkan. Salah satu minuman berkarbonasi yang disukai masyarakat Indonesia yaitu Coca-Cola yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1962 dan diproduksi secara local sejak tahun 1932. Penelitian ini menguji pengaruh langsung content marketing dan customer experience terhadap keputusan pembelian dengan variabel kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Data primer yang dikumpulkan menggunakan metode survei dengan cara menyebarkan kuisioner kepada responden yang mengetahui produk Coca-Cola. Kuesioner yang terkumpul sebanyak 190 responden, data tersebut kemudian diolah dengan metode path analysis. Berdasarkan hasil analisis penelitian terdapat pengaruh langsung antara content marketing dan customer experience terhadap kepercayaan konsumen, terdapat pengaruh langsung content marketing, customer experience dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian, Namun variabel kepercayaan tidak terbukti sebagai variabel intervening antara content marketing dan customer experience terhadap keputusan pembelian.


Keywords


Content Marketing; Customer Experience; Keputusan Pembelian; Kepercayaan Konsumen

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats