APAKAH KUALITAS PRODUK, KEWAJARAN HARGA DAN KETERLIBATAN PELANGGAN BERPENGARUH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Muhammad Rizqi Khafifi, Jul Aidil Fadli

Abstract


Abstrak

Penelitian ini menguji pengaruh kualitas produk, kewajaran harga, dan keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan menggunakan analisis regresi linier berganda sebagai alat analisis inferensial. Selanjutnya penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner sebanyak 100 responden yang sering meminum susu kemasan merek ulrajaya yang berdomisili di daerah Jabodetabek. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ketika kualitas produk dan kewajaran harga yang dirasakan pelanggan semakin tinggi maka akan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kedua yaitu semakin besar pelanggan merasakan kualitas dan kewajaran harga maka pelanggan akan lebih sering terlibat dengan perusahaan sehingga berengaruh terhadap keterlibatan pelanggan. Ketiga yaitu semakin sering pelanggan terlibat dengan perusahaan maka akan menimbulkan loyalitas terhadap perusahaan


Keywords


Kualitas produk; Loyalitas pelanggan; Ultrajaya

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats