APAKAH FAKTOR E-WOM, CONSUMER TRUST, BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS BERPENGARUH TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION

Gresindi Gresindi, Unik Dwi Lestari

Abstract


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan antara E-WoM, kepercayaan konsumen, brand image, dan brand awareness dengan kecenderungan melakukan pembelian online dari marketplace Zalora. Kuesioner Likert online dikeluarkan menggunakan Formulir Google untuk memperoleh informasi yang diperlukan untuk analisis. Purposive sampling digunakan dalam metode ini. Menggunakan SPSS 25 dan SEM Lisrel 8.8, kami mengevaluasi data dari 201 responden. Kami mensurvei pembelanja Zalora di kota Tangerang, Banten, Indonesia. Temuan pengujian menunjukkan bahwa variabel E-WoM memengaruhi kepercayaan pelanggan, yang pada gilirannya memengaruhi citra merek, yang memengaruhi kesadaran merek, yang memengaruhi niat beli online. Namun, penelitian menunjukkan bahwa baik E-WoM maupun citra merek maupun kepercayaan konsumen tidak berdampak positif terhadap kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian secara online.


Keywords


E-WoM; Kepercayaan Konsumen; Citra Merek; Kesadatan Merek; Minat Beli Online

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats