APAKAH FAKTOR KEMUDAHAN (EASYOFUSE), KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA

Mila Fauziah, Suryari Purnama

Abstract


Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan (easy of use), kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di Tokopedia secara parsial dan secara simultan. Penelitian ini dilakukan untuk dapat memberikan informasi mengenai hubungan antara kemudahan, kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan analisa deskriptif variabel menggunakan data primer berupa hasil jawaban kuesioner yang sudah dikumpulkan oleh peneliti. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan karyawan yang menjadi konsumen Tokopedia dan sampelnya yaitu sebanyak 300 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kemudahan kualitas produk dan harga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan variabel kemudahan kualitas produk dan harga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keywords


Kemudahan (easy of use); Kualitas Produk; Harga Produk; Keputusan Pembelian.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats